Sukses

Patroli Malam Hari, Polisi Kampar Pastikan Distribusi Logistik Pemilu ke Desa Lancar

Personel Polres Kampar dari Satuan Sabhara dan Brimob Polda Riau berpatroli hingga malam menjelang pencoblosan di tempat pemungutan suara

Liputan6.com, Pekanbaru - Personel Polres Kampar dari Satuan Sabhara dan Brimob Polda Riau berpatroli hingga malam menjelang pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS). Petugas ingin memastikan tidak ada gangguan pada puncak pemilihan umum (Pemilu).

Selain mencegah adanya politik uang ataupun kecurangan lainnya menjelang hari pencoblosan, polisi juga memantau distribusi logistik Pemilu hingga ke desa-desa menggunakan sepeda motor.

Kepala Polres Kampar Ajun Komisaris Besar Ronald Sumaja juga memerintahkan personelnya ke gudang logistik desa. Tujuannya memastikan distribusi ke TPS tepat waktu sehingga tidak menggangu pencoblosan.

"Semoga Pemilu berjalan sesuai dengan harapan, Pemilu damai, aman dan tertib," kata Ronald, Selasa siang, 13 Februari 2024.

Patroli dimulai pada Senin malam, 12 Februari 2024. Petugas sampai ke gudang logistik Desa Suram di Kecamatan Tapung, di mana distribusi ke panitia pemungutan desa tengah berlangsung.

"Kemudian ke Desa Rimba Beringin, Petapahan Jaya, Bukit Payung dan Suka Mulya," kata Ronald.

Patroli malam menjelang hari pencoblosan ini dilaksanakan Kanit Dalmas Irwan Fadilla, Bripka Jefril, Bripka Reno Pranata, Brigadir Roni, Brigadie Amri Mulya, Briptu Tommy Saragih, Bripda Fraen Manihuruk dan Bripda Zufzal Delco Power.

Sementara itu untuk mengamankan 978 TPS, Polres Kampar mengerahkan 480 polisi. Jumlah itu sudah termasuk personel bantuan dari Satuan Brimob Polda Riau.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Fisik

Ronald sudah mengingatkan personel mempersiapkan fisik, mental, dan peralatan dengan baik. Selanjutnya membangun kerja sama yang harmonis dengan seluruh stakeholder dan masyarakat.

"Melaksanakan patroli sinergitas ke wilayah rawan gangguan kamtibmas, meningkatkan kewaspadaan terhadap segala potensi ancaman," kata Ronald.

Mantan Kapolres Siak ini juga mengingatkan personel untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan dan menjaga keselamatan diri selama bertugas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.