Sukses

Melalui Zumba, Polresta Pekanbaru Ajak Masyarakat Ramai-Ramai ke TPS

Liputan6.com, Pekanbaru - Hari pencoblosan pemilihan umum (Pemilu) kian dekat. Ragam cara dilakukan berbagai pihak, termasuk Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, agar masyarakat menyalurkan hak politiknya dan tidak menjadi golput.

Selain kampanye 'ayo ke tempat pemungutan suara (TPS)', Polresta Pekanbaru tak bosan-bosannya menghimbau masyarakat menciptakan Pemilu damai. Polisi sadar setiap punya pilihan berbeda tapi jangan sampai menjadi pemecah.

Kampanye ini dilakukan Satlantas Polresta Pekanbaru di area car free day, Minggu pagi, 11 Februari 2024. Komisaris Alvin Agung Wibawa sebagai Kasat Lantas ikut menyapa masyarakat.

Masyarakat Pekanbaru diajak mengikuti ragam kegiatan, mulai senam zumba, pembagian minuman, souvernir, brosur imbauan keselamatan berlalulintas.

"Kita mengingatkan masyarakat untuk datang ke TPS pada hari Rabu, 14 Februari 2024," jelas Alvin

Lebih lanjut, Kompol Alvin menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk cooling system guna menciptakan Pemilu Damai di Kota Pekanbaru.

Masyarakat yang hadir di Car Free Day tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka terlihat semangat mengikuti senam zumba, mengambil brosur imbauan dan berfoto di panggung boneka.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Positif

Salah satu warga Pekanbaru, Sintya mengatakan, kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat.

"Kegiatan ini sangat bagus untuk mengajak masyarakat agar lebih aware dengan keselamatan berlalulintas dan juga untuk menciptakan Pemilu damai," kata Sintya.

Sintya berharap kegiatan seperti ini dapat diadakan lebih sering agar masyarakat semakin teredukasi.

Polresta Pekanbaru berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024. Berbagai upaya telah dilakukan, seperti patroli rutin di TPS, pengamanan di tempat-tempat pencetakan surat suara serta koordinasi dengan Bawaslu dan KPU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.