Sukses

Suka 'A Killer Paradox', Ini 4 Drakor Suk Ku Lainnya yang Bisa Ditonton

Liputan6.com, Yogyakarta - Penampilan Son Suk-ku di serial A Killer Paradox mencuri banyak perhatian. Ia berperan sebagai seorang detektif yang memburu seorang pembunuh berantai. Serial yang jumlahnya delapan episode itu saat ini masuk dalam jajaran drama populer di Netflix.

Namun Son Suk-ku punya serial drama hits lainnya yang tidak boleh dilewatkan. Penampilannya yang selalu digambarkan sebagai pria yang dingin dan misterius itu kerap membuat serial yang dibintanginya sukses.

Son Suk-ku lahir di Korea, namun dia melanjutkan studinya ke luar negeri di Kanada dan Boston, Amerika Serikat. Aktor ini menjadi terkenal di Korea Selatan setelah memainkan peran pendukung dalam Matrimonial Chaos.

Son mendapat perhatian global ketika tampil di season 2 Sense8 bersama Doona Bae. Sampai saat ini, Son telah memainkan beberapa peran penting dari sejumlah serial di Netflix hingga film layar lebar.

Berikut serial drakor Son Suk-ku

1. My Liberation Notes

My Liberation Notes berkisah tentang saudara perempuan dan saudara laki-laki yang menghadapi tantangan hidup. Mereka berusaha untuk melanjutkan hidup saat mereka menghadapi gejolak cinta, tujuan mereka, dan melarikan diri dari kehidupan buntu mereka.

Serial ini dipuji di kalangan penggemar karena pelajaran hidupnya mulai dari menemukan jalan dan menemukan kebahagiaan sejati. K-drama ini mengikuti Chang-hee dan saudara perempuannya, Mi-jeong dan Ki-jeong. Chang-hee adalah anak tertua kedua dan bekerja di kantor pusat toko swalayan.

Kakak perempuannya, Mi-jeong, adalah adik bungsu, yang bekerja di departemen desain di sebuah perusahaan kartu kredit. Saudara tertua adalah Ki-jeong, yang merupakan karyawan di sebuah perusahaan riset.

Masing-masing saudara mempunyai cerita sendiri tentang cara mereka memandang kehidupan, namun keadaan berubah ketika mereka bertemu dengan Mr. Gu, orang asing yang mulai bekerja untuk ayah mereka dan menyembunyikan sesuatu.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

D.P.

2. D.P. S1 dan S2

Serial ini berfokus pada kisah pemeran utama yang mempelajari realitas penganiayaan di militer ketika menjalani wajib militer. Mereka ditugaskan untuk menemukan tentara AWOL dan membawa mereka kembali dengan segala cara.

DP adalah salah satu drakor yang sedang populer belakangan 2023 karena kisahnya yang menggambarkan wajib militer Korea Selatan. Tak hanya itu, isunya dikaitkan dengan peristiwa pelecehan dan penganiayaan di kehidupan nyata.

Serial ini berfokus pada prajurit Ahn Jun-ho saat dia mendaftar untuk memenuhi tugasnya. Dia menyaksikan secara langsung bagaimana atasan menganiaya bawahan secara fisik dan mental.

Jun-ho segera ditambahkan ke tim Deserters Pursuit. Mereka ditugaskan untuk menemukan dan membawa kembali tentara AWOL. Namun moral dan emosi berperan penting, karena Jun-ho sangat menyadari alasan mereka meninggalkan militer. Son Suk-ku memainkan peran Kapten Im Ji-sup di kedua musim.

3. The Roundup

Film aksi kriminal ini merupakan sekuel dari film The Outlaws pada 2017 dan mengikuti detektif Ma Seok-do di Vietnam yang bertemu dengan seorang pembunuh berantai.

Alur cerita sekuelnya terjadi empat tahun setelah film pertama. Don Lee mengulangi perannya sebagai Seok-do saat ia berkelana ke Vietnam untuk mengekstradisi tersangka.

Saat berada di sana, dia mengetahui dari tersangka bahwa dia rela menyerahkan diri karena ada yang ingin membunuhnya. Investigasi lebih lanjut membawa Seok-do ke kenyataan mengejutkan.

Seorang pria bernama Kang Hae-sung adalah seorang pembunuh keji yang telah menculik dan membunuh warga Korea di Vietnam, bersama dengan banyak turis.

Ketika Seok-do dan rekannya diperintahkan kembali ke Korea, mereka juga mengetahui Hae-sung diselundupkan ke negara tersebut. Sekarang terserah pada Seok-do untuk mengakhirinya. Dalam serial ini Son Suk-ku memainkan peran utama Hae-sang di The Roundup.

4. Nothing Serious

Kisah serial ini sangat menarik, isunya adalah dinamika asmara atau menemukan belahan jiwa di era kemajuan teknologi. Menemukan cinta di era digital bisa jadi rumit, namun dua orang yang kesepian berhasil mewujudkannya saat bertemu melalui aplikasi kencan di Nothing Serious.

Film tahun 2021 ini adalah film pertama Son memerankan pertama utama di layar lebar. Ia memainkan peran Woo-ri, seorang pria lajang berusia 33 tahun. Meskipun tidak pandai menjalin hubungan, dia adalah penulis pemula yang menulis di kolom seks. Dia memiliki impian yang lebih besar untuk menjadi seorang novelis.

Ja-young (Jun Jong-seo), sebaliknya, berusia 29 tahun dan baru melajang setelah pacarnya mencampakkannya setelah hanya sebulan berpacaran. Dia pemarah dan sempat bersumpah untuk menjadi wanita dewasa pada usia 30 tahun. Karena putusnya hubungan, dia juga bersumpah untuk tidak lagi berkencan, tetapi menariknya keduanya bertemu di aplikasi kencan.

(Taufiq Syarifudin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.