Sukses

Detik-detik 2 Rumah Hangus Terbakar Tersambar Petir di Sumba Barat

Dua unit rumah di Kampung Puli, desa Weihura, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) ludes terbakar setelah disambar petir dan terbakar

Liputan6.com, Sumba Barat - Dua unit rumah di Kampung Puli, desa Weihura, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) ludes terbakar setelah disambar petir dan terbakar, Selasa 6 Februari 2024.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, dua unit rumah semi permanen ini hangus terbakar beserta sejumlah perabot.

Wakapolres Sumba Barat, Kompol Lorensius, mengatakan dua rumah yang terbakar akibat terkena sambaran petir itu merupakan rumah milik Beku Rina (40) dan Oktavianus Heingu Ledi (34).

Kejadian itu bermula wilayah itu dilanda hujan lebat disertai petir. Tiba-tiba, pemilik rumah melihat asap api muncul di atas bubungan rumah.

Mereka kemudian bergegas menyelamatkan barang-barang penting yang berada di dalam rumah. Setelah mengamankan barang-barang penting, para korban berusaha untuk memadamkan api, namun api yang semakin membesar mulai menjalar dan sulit dipadamkan.

"Awalnya api membakar rumah milik Beku Rina lalu menjalar hingga ke rumah milik Oktovianus Heingu Dedi," ujarnya kepada Liputan6.com, Selasa 6 Februari 2024.

Ia mengatakan polisi sudah mendatangi lokasi rumah tersambar petir dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Korban mengalami kerugian material ratusan juta rupiah," tandasnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.