Sukses

Rekomendasi 6 Wisata Waterboom Seru di Bandung!

Bandung mempunyai sejumlah tempat wisata waterboom menarik yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Berikut ini adalah 6 rekomendasinya.

Liputan6.com, Bandung - Berlibur merupakan momen yang sangat dinantikan oleh setiap orang terutama bagi keluarga yang ingin membuat kenangan berkesan bersama-sama. Salah satu liburan yang menarik untuk dilakukan bersama keluarga adalah dengan berwisata air ke waterboom.

Menikmati wahana air masih menjadi favorit banyak orang terutama anak-anak karena pengalaman seru dan fasilitas menariknya. Selain itu waterboom selalu menyediakan beragam wahana air yang bisa dijelajahi.

Anak-anak juga bisa meningkatkan rasa keberaniannya untuk menaiki sejumlah wahana yang ada di tempat tersebut. Misalnya, menaiki wahana perosotan menantang atau mengapung di kolam ombak.

Sejumlah tempat waterboom juga kerap memiliki aktivitas seru lainnya seperti lomba di dalam air atau bercanda gurau di kolam busa. Aktivitas tersebut tentunya akan menjadi kenangan indah bagi si kecil.

Pengunjung yang menikmati wisata di waterboom juga bisa bersantai di pinggir kolam karena biasanya terdapat area khusus untuk keluarga berkumpul atau sekedar duduk santai. Selain itu beberapa waterboom juga menyediakan tempat makan yang bisa dipesan untuk kebutuhan keluarga jika ingin makan atau minum setelah berenang.

Saat ini, ada banyak tempat wisata air yang bisa dikunjungi salah satunya di Bandung yang mempunyai beragam pilihan waterboom seru dan menarik. Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah rekomendasi waterboom di Bandung yang cocok dikunjungi saat berlibur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Waterboom di Bandung

1. Wahoo Waterworld

Wahoo Waterworld merupakan tempat wisata waterpark terbesar di Jawa Barat yang sudah dibuka sejak 2023. Tempat ini juga dinilai sebagai waterpark yang memiliki beragam wahana seru mulai dari Rainfortress, Water Cannon, Lazy River, dan masih banyak lagi.

Wahoo Waterworld berlokasi di Jl. Pancatengah Parahyangan St No. 1, Jayamekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Melansir dari beberapa sumber harga tiket masuk ke Wahoo Waterworld mempunyai paket yang berbeda-beda namun pada hari biasa tiket mulai dari Rp90.000, tetapi harga tersebut bisa berubah terutama pada akhir pekan dan hari libur.

2. Pesona Nirwana

Pesona Nirwana merupakan sebuah waterpark yang lokasinya ada di Kampung Legok Jeuning Desa Panyirapan, Jl. Terusan Cibako, Panyirapan, Kec. Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Tempat wisata ini memiliki sejumlah wahana mulai dari Jacuzzi, Lazy River, dan masih banyak lagi. Selain itu Pesona Nirwana juga menyajikan pemandangan alam indah dan terdapat pemandangan tebing batu yang eksotis.

Waterpark ini buka setiap hari pada pukul 09.00 hingga 17.00 WIB dan harga tiketnya mulai dari Rp40.000 di hari biasa dan Rp50.000 di akhir pekan.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Waterboom di Bandung

3. Victory Waterpark

Victory Waterpark merupakan tempat wisata air yang lokasinya ada di Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tempat ini masih menjadi tempat favorit wisatawan lokal untuk menikmati liburan di kolam.

Waterpark ini mempunyai beragam jenis kolam mulai dari kolam yang dangkal hingga dalam. Selain itu wahananya cukup beragam dan bisa dinikmati oleh anak baik yang masih kecil atau sudah remaja.

Tempat ini buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dan mempunyai harga tiket yang terjangkau. Diketahui pada hari biasa tiket dijual sekitar Rp30.000 dan pada akhir pekan atau libur nasional sekitar Rp50.000.

4. Panghegar Waterboom

Panghegar Waterboom merupakan tempat wisata air yang populer di kota Bandung dan selalu ramai terutama di hari libur atau akhir pekan. Tempat wisata ini menyajikan sejumlah wahana air menarik mulai dari seluncuran tinggi, terowongan air, kolam busa, dan kolam ombak.

Melansir dari akun Instagramnya (@panghegarwaterboom) tempat wisata ini berlokasi di Jalan Mengger Tengah No. 37, Mengger, Kec. Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Harga tiket yang dijual pada hari biasa sekitar Rp60.000 dan pada akhir pekan atau hari libur sekitar Rp75.000.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Waterboom di Bandung

5. Karang Setra Waterland

Karang Setra Waterland merupakan tempat wisata air legendaris yang sudah sangat terkenal di antara masyarakat Jawa Barat. Tempat ini menyajikan sejumlah wahana menarik mulai dari kolam pantai, kolam anak, seluncuran, dan masih banyak lagi.

Lokasinya ada di Jalan Sirnagalih KM. 4,5 No. 15, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Sementara itu harga tiketnya pada hari biasa sekitar Rp45.000 dan pada akhir pekan atau hari libur Rp50.000.

6. Margacinta Park

Margacinta Park adalah taman wisata air yang menyediakan beragam wahana wisata menarik untuk dikunjungi. Selain itu tempat ini juga menyediakan wahana bermain untuk anak-anak seperti playground.

Selain itu Margacinta Park juga mempunyai wahana permainan menarik seperti kereta mini, mobil mini, dan lain-lain di bagian wahana Traffic Garden. Sementara itu untuk waterparknya tempat ini menyediakan wahana pancuran, seluncuran, ember tumpah, dan masih banyak lagi.

Lokasi Margacinta Park ada di Jalan Margacinta, No.98 Cijawura, Buah Batu, Bandung, Jawa Barat. Melansir dari Instagramnya (@margacintapark) harga tiket di hari biasa sekitar Rp50.000 dan pada akhir pekan atau hari libur sekitar Rp70.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.