Sukses

Prabowo: Orang yang Bilang Jokowi Tidak Bisa Bekerja, Otaknya Perlu Diperiksa

Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyinggung adanya pernyataan yang menyebutkan kalau Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak bisa bekerja.

Liputan6.com, Deli Serdang Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyinggung adanya pernyataan yang menyebutkan kalau Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak bisa bekerja.

Di hadapan ribuan massa yang menghadiri Konser Indonesia Maju di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) Prabowo menyebut orang yang mengatakan Jokowi tidak bisa bekerja otaknya perlu diperiksa.

"Saya jadi saksi Pak Jokowi orang yang sangat-sangat bekerja keras untuk rakyat Indonesia," ucap Prabowo, Rabu, 7 Februari 2024.

Prabowo mengatakan kalau Jokowi bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia tanpa kenal lelah dan tanpa ada istirahat.

"Luar biasa saudara-saudara sekalian, tidak ada capeknya, dan tidak ada istirahat," ungkapnya.

Prabowo lalu secara gamblang mengatakan orang yang mengatakan Jokowi tidak bisa bekerja, otaknya perlu diperiksa. Namun dia tidak gamblang menyebut sosok orangnya.

"Kalau ada yang mengatakan beliau (Jokowi) tidak bisa bekerja, itu orangnya saya kira, ya, otaknya perlu diperiksa," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapkan Duka Cita Wafatnya Ketua DPRD Sumut

Pada kesempatan tersebut, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengucapkan duka cita atas wafatnya Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting.

"Saya atas nama Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya, " ujarnya di hadapan ribuan pendukungnya.

Prabowo pun menyampaikan doa buat Baskami Ginting agar ditempatkan di sisi terbaik.

"Dan kita berdoa almarhum diterima di sisi tuhan yang terbaik," sebutnya.

Dalam acara Konser Indonesia Maju ini turut dihadiri Cawapres nomor 02, Gibran Rakabuming Raka, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan juga diramaikan oleh sejumlah musisi papan atas.

3 dari 3 halaman

Kabar Duka

Diketahui, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting meninggal dunia. Kabar tersebut dibenarkan oleh salah satu staf Baskami.

"Iya benar (meninggal dunia)," katanya, Rabu, 7 Februari 2024.

Baskami disebut sempat dilarikan salah satu ke rumah sakit yang tak jauh dari kantor DPRD Sumut, sebelum akhirnya meninggal dunia.

"Sempat (dibawa ke rumah sakit)," ungkapnya.

Dirinya mengaku belum mengetahui penyebab meninggalnya Baskami. Jenazah dibawa ke rumah duka di Taman Setia Budi Indah Blok RR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.