Sukses

Bergerak 1912, Amunisi Baru Prabowo-Gibran Kaum Milenial di Bengkulu

Pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming mendapat sundtikan amunisi baru dari kalangan muda Milenia

Liputan6.com, Bengkulu - Liputan6.com Bengkulu: Menjelang hari pencoblosan Pemilihan Presiden wakil Presiden 14 Februari 2024, Pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming mendapat sundtikan amunisi baru dari kalangan muda Milenial. Ratusan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam gerakan "Bergerak 1912" mendklarasikan diri untuk memenangkan Paslon nomor urut 2 tersebut.

Koordinator wilayah Bergerak 1912 Bengkulu untuk Prabowo-Gibran,  Iqbal Hafsari mengatakan, kamu muda yang mendeklarasikan diri ini mayoritas merupakan anggota angkatan muda Muhammadiyah. Selama ini mereka hanya menjadi bagian dari pemilih tanpa sikap dan argumentasi politik apapun. Dengan hadirnya Bergerak 1912 ini, mereka memposisikan diri ikut terlibat langsung dalam pesta demokrasi langsung 2024 mendatang.

“Kami suara pemuda, mahasiswa, pelajar, dan masyarakat Bengkulu akan memberikan dukungan dalam Pilpres sebagai bentuk partisipasi politik,” tegas Iqbal.

BerGerak 1912 adalah gerakan yang terinspirasi dari hari lahir Muhammadiyah, yang berusaha memotivasi para pemuda untuk berperan aktif dalam proses politik. Dengan tujuan mendukung Prabowo Gibran, mereka berharap untuk memenangkan suara Muhammadiyah di Bengkulu.

Meskipun baru melakukan deklarasi, gerakan ini telah membangun jaringan yang luas di provinsi dan 10 kabupaten/kota di Bengkulu. Mereka mengaku telah melakukan persiapan jauh-jauh hari untuk menjadi bagian dari demokrasi dan menggalang dukungan untuk pasangan calon yang mereka pilih yaitu Prabowo-Gibran.

“Setelah deklarasi ini, kami akan terus memantau respon masyarakat dan siap menerima partisipasi lebih banyak lagi dari para simpatisan dan relawan. Meskipun dengan keterbatasan sumber daya, kami yakin gerakan ini akan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif dalam proses politik di Bengkulu,” kata Iqbal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Signifikan

Sementara itu pengurus Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran, Mahyudin Ismail menyampaikan keyakinan bahwa deklarasi berGerak 1912 akan memberikan tambahan dukungan yang signifikan bagi kemenangan pasangan tersebut di Bengkulu. Dalam pernyataannya, Ismail mengungkapkan harapannya agar Bengkulu dapat menjadi salah satu daerah penentu yang mampu memenangkan Prabowo Gibran dan mengantar Prabowo menjadi Presiden, serta memastikan Gerindra memenangkan satu putaran.

“Kami melihat peningkatan potensi kemenangan Prabowo Gibran. Gerindra sangat yakin bahwa Prabowo Gibran dapat memenangkan satu putaran,” ujar Mahyudin.

Menurutnya target persentase perolehan suara Pilpres mendatang belum bisa ditentukan secara pasti, namun melalui hasil polling yang tinggi, mereka yakin bahwa Prabowo Gibran memiliki peluang besar untuk memenangkan pemilihan Presiden satu putaran.

“Kami masih menentukan target persentase secara spesifik, namun berdasarkan hasil polling, kami selalu mendapatkan angka yang tinggi,” tambahnya.

Selain fokus pada pemilihan Presiden, Ismail juga menyebutkan bahwa target Gerindra di Bengkulu juga melibatkan DPR RI dan legislatur provinsi. Mereka berharap dapat menguasai kedua badan legislatif tersebut.

“Target kami tidak hanya terfokus pada pemilihan presiden, tetapi juga pada DPR RI dan legislatif se-Provinsi Bengkulu. Kami berusaha untuk memastikan bahwa Gerindra juga dapat menguasai legislatif di Bengkulu,” tutur Ismail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.