Sukses

Kampanye di Minahasa Utara, Kaesang Pangarep Ajak 'Coblos' Pipinya Gibran

Kaesang kemudian menunjuk ke arah baliho yang ada di lokasi kampanye. Di Baliho tersebut terpajang dirinya bersama Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Minahasa Utara - Ratusan massa hadiri kampanye akbar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dihadiri Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Rabu (31/01/2024), di Desa Treman, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut.

"Ada yang sudah kenal saya, belum sih?" ujar Kaesang Pangarep membuka kampanyenya didampingi Ketua DPW PSI Sulut Melky JJ Pangemanan.

Sapaan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu langsung disambut teriakan massa yang memanggil namanya.

"Benar yah. Jadi enggak akan salah manggil saya Mas Gibran, yah. Benar Mba yah. Enggak apa-apa, mungkin tadi ada yang masih salah. Perkenalkan nama saya Kaesang Pangarep. Saya adalah Ketua Umum dari PSI, Partai Solidaritas Indonesia," ucapnya.

Kaesang kemudian menunjuk ke arah baliho yang ada di lokasi kampanye. Di Baliho tersebut terpajang dirinya bersama Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

"Di sebelah sana itu, ada gambar saya dengan Mas Gibran. Sudah jelas, kalau dilihat dari raut muka, berbeda. Enggak apa-apa kalau saya lebih gantenglah. Setuju enggak?" ujarnya.

Dalam kampanye itu, dia mengajak masyarakat coblos paslon nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di surat saat pencoblosan pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti.

"Saya minta yah, tanggal 14 Februari 2024 nanti, coblosnya Pak Prabowo, Mas Gibran yah. Nomor dua yah. Nomor dua yah. Nanti partainya, saya minta tolong coblos PSI yah. Nomor 15 yah," tuturnya.

Dalam kampanye tersebut, Kaesang juga melakukan simulasi bagaimana cara mencoblos paslon nomor dua, Prabowo-Gibran.

"Nih, saya kasih simulasinya, caranya (pencoblosan). Bapak ibu semuanya. Nanti kalau datang ke TPS. Enggak ada dapat seperti ini, enggak yah. Surat suara juga enggak sebesar ini, enggak akan sebesar ini," tuturnya.

Di hadapan relawan dan simpatisan, Kaesang langsung menusuk bergambar Paslon Prabowo-Gibran. Dalam simulasi itu, Kaesang mengajak masyarakat menusuk pipi Gibran.

"Kita abaikan nomor satu dan tiga. Nah, fokus juga, tapi nih, saya minta bapak ibu semua. Pak Prabowo, saya minta tolong jangan dicoblos. Jangan, karena beliau senior saya. Kita harus menghormati beliau," terangnya.

Kaesang kemudian menunjuk foto Gibran dan cara menyoblos nomor urut 2 Prabowo Gibran.

"Kalau fotonya Mas Gibran terserah mau coblos matanya, hidungnya, mulutnya, atau pipinya. Kita coba pipinya Mas Gibran yah. Nyoblosnya sekali aja yah, enggak usah diputau-putar, cukup sekali karena kita akan menang satu putaran," ujarnya.

Kampanye terbuka itu dihadiri ribuan kader dan simpatisan PSI serta pendukung paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.