Sukses

APBD Tidak Cukup, Anggota DPRD Riau Agus Triansyah Minta Perusahaan di Inhil Kerja Sama Bangun Rumah Sakit

Anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai Fraksi Demokrat Agus Triansyah meminta sejumlarh perusahaan yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) agar membangun Rumah sakit yang berstandar Internasional, khususnya di Indragiri Hilir bagian Selatan Kecamatan Kemuning.

Liputan6.com, Inhil - Anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai Fraksi Demokrat Agus Triansyah meminta sejumlarh perusahaan yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) agar membangun Rumah sakit yang berstandar Internasional, khususnya di Indragiri Hilir bagian Selatan Kecamatan Kemuning.

Politisi asal Indragiri Hilir menambahkan banyak perusahaan besar di wilayah Inhil ini yang bisa berkolaborasi mewujudkan hal tersebut.

"Hal ini berdasarkan penyampaian aspirasi masyarakat Kemuning saat reses di wilayah tersebut. Salah satu tokoh masyarakat Kemuning berharap perusahaan besar yang ada di Kabupaten Inhil membangun rumah sakit di daerah ini, sehingga kami tidak lagi berobat ke Tembilahan atau pun Provinsi Jambi," ujar Agus dalam keterangannya, Minggu (21/1/2024).

Agus menyampaikan jika hanya mengharapkan APBD saja tidak cukup, dibutuhkan kerjasama dari pihak swasta dengan program berkelanjutan di bidang kesehatan.

Lebih lanjut Agus Triansyah menyampaikan, bahwa keberadaan perusahaan sangatlah penting, dimana perusahaan bahkan perbankan yang beroperasi di Provinsi Riau hendaknya bersama-sama mendukung percepatan pembangunan daerah termasuk dalam pembangunan rumah sakit khususnya di wilayah Inhil bagian Selatan.

Tentunya jika hal ini dapat dijalankan, sambungnya, maka langkah yang baik untuk memajukan dan meningkatkan derajat serta kesehatan masyarakat akan terwujud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Penduduk Inhil

"Siap memperjuangkan kemajuan di sektor kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir bagian Selatan melalui aspirasinya dan secepatnya akan berkoordinasi dengan pihak perusahaan besar yang ada di Inhil untuk mencari solusi atasi persoalan ini," pungkasnya.

Berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri pertengahan tahun 2023, jumlah penduduk Indragiri Hilir sebanyak 690.230 orang yang tersebar di 20 Kecamatan, 39 Kelurahan dan 197 Desa. Luas wilayahnya mencapai 12.614,78 km².

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.