Sukses

Keindahan Wisata Oasis Ala Eropa di Sukabumi, Dijamin Tak Akan Menyesal

Penginapan bernuansa Eropa, di Cottage Oasis di Kota Sukabumi akan memanjakan mata pengunjung saat membuka jendela di sambut pemandangan danau. Penginapan ini juga difasilitasi paket tiket untuk wahana bermain anak.

Liputan6.com, Sukabumi - Salah satu wisata di Kota Sukabumi yang menyuguhkan konsep kesejukan alam berpadu bangunan bergaya Eropa. Saat memasuki lokasi wisata bernama Oasis ini, anda akan disambut dengan beberapa spot foto bangunan berwarna cerah. 

Berlokasi di Jalan Mayor Mahmud, Sukajaya, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, tempat rekreasi ini menyediakan berbagai fasilitas hiburan menarik, mulai dari beberapa spot foto dengan bangunan bergaya Eropa, taman bermain anak-anak, wahana kolam renang, perahu, hingga cottage atau penginapan dengan pemandangan menghadap danau.

Wisata Sukabumi ini Harga tiketnya pun cukup terjangkau mulai Rp15 ribu saat masuk, kemudian dikenai biaya tambahan menikmati fasilitas lain di dalamnya seperti, menaiki perahu di danau, waterpark, memberi makan hewan di mini zoo, hingga sewa kostum Rp50 ribu.

Salah satu pengunjung asal Madiun, Jawa Timur, Suliyanto mengatakan, dia bersama keluarga memilih tempat berlibur di wisata Oasis karena dinilai sejuk dan mempunyai fasilitas lengkap.

“Kalau di Madiun kan daerah panas karena disini dingin ya nyaman, kebetulan keluarga anak bisa tertampung masuk disini jadi ya nyaman dan lingkungannya juga cerah tidak mengerikan gitu, liat ke depan juga pemandangan ke belakang juga cerah, ya enjoy aja,” kata Yulianto saat ditemui pada Minggu (7/1/2024).

Dia mengatakan, harga menginap dengan fasilitas yang ditawarkan di wisata ini cukup sesuai. Karena tak hanya bisa beristirahat dengan nyaman, namun juga mendapat akses gratis untuk bisa menjajali wahana wisata lainnya di Oasis.

“Harga sesuai dengan fasilitas, di sini saya silaturahmi sama adik sama anak-anak terus kumpul jadi satu disini, ngariung kalau kata orang Sunda. Sementara bisa request kekurangannya konfirmasi tercukupi,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gratis Tiket Wahana Bermain

Sementara, pemilik wisata Oasis, Evi Novia (50) mengatakan, pengunjung yang menginap di cottage Oasis ini tidak ditentukan waktu masuk dan keluar layaknya hotel, namun pengunjung bisa bebas menentukan waktu masuk dan keluar selama 24 jam. 

“Kelebihannya adalah dia konsepnya 24 jam ini pertama yang ada di Sukabumi dengan konsep 24 jam. Jadi kalau check in jam 5 sore, besoknya check out jam 5 sore lagi. Dan yang kita jual disini juga bukan sekedar kamar saja tetapi adalah viewnya,” kata Evi.

Jendela belakang penginapan yang menghadap langsung ke danau, dinilai Evi menjadi daya tarik tersendiri yang ditawarkan kepada pengunjunga, sebagai salah satu wisata Sukabumi di Oasis ini. Selain itu, wisatawan juga mendapat kebebasan akses masuk ke seluruh wahana apabila memilih bermalam di sana.

Penginapan atau cottage di Oasis dibandrol harga Rp800 ribu untuk tipe standar yang bisa diisi sampai 4 orang, kemudian tipe family dikenai harga Rp1,2 juta per malam yang bisa ditempati sampai 8 orang wisatawan. 

“Begitu buka jendela, buka pintu ke belakang itu menghadap view cantik sekali, ngadepin danau dan ada perahu dan suasana wisata,dan bila menginap di sini sudah otomatis mendapatkan satu paket semua keseluruhan yang ada di oasis ini, baik itu perahu ataupun kolam renang, semua yang ada di oasis ini adalah menjadi paket privilege untuk yang menginap,” ujarnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.