Sukses

Sosok Diduga Saipul Jamil Ditangkap di Jalan, Begini Keterangan Polisi

Penyanyi dangdut Saipul Jamil baru-baru ini ditangkap di jalan oleh pihak kepolisian. Diduga terkait dengan kasus narkoba.

Liputan6.com, Bandung - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan berita penangkapan artis Saipul Jamil pada Jumat (5/1/2024). Berdasarkan video yang beredar di media sosial terlihat penyanyi dangdut tersebut ditangkap di jalur TransJakarta (busway).

Sejumlah orang terlihat mengerumuni Saipul Jamil. Kemudian, terlihat ada anggota kepolisian dan TNI yang turut mengamankannya.

Adapun penangkapan diduga Saipul Jamil yang terjadi di jalanan tersebut menarik perhatian warga sekitar hingga terekam dan videonya beredar di media sosial.

Mengutip dari Kapanlagi, pihak kuasa hukum Saipul Jamil, Raja Simanjuntak membenarkan bahwa sosok pria dalam video yang viral tersebut adalah Saipul Jamil. Namun pihaknya belum bisa memberikan informasi lebih lanjut terkait penangkapan tersebut.

Pihaknya menyampaikan Saipul Jamil diamankan oleh pihak berwajib diduga terkait dengan kasus narkoba. Sementara itu Raja mengungkapkan jika kliennya tersebut tidak mungkin melakukan hal tersebut.

“Ya, dugaan (narkoba) dari cara penangkapan seperti itu,” katanya.

“Kita lihat dulu nanti, saya kenal sekali Saipul tidak pernah melakukan hal-hal seperti itu, itu dia jauh (dari makai narkoba) tapi ya manusia,” ucap Raja Simanjuntak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Negatif Konsumsi Narkoba

Penangkapan Saipul Jamil yang saat ini viral di media sosial terjadi pada Jumat sore di dekat Halte TransJakarta Jelambar, Jakarta Barat. Adapun hasil pemeriksaan Saipul Jamil negatif mengonsumsi narkoba sedangkan asistennya positif menggunakan narkoba.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Tambora Kompol Donny Harvida bahwa hasil tersebut didapatkan setelah Saipul Jamil dan asistennya menjalani tes urine setelah penangkapan.

“Sudah kami cek urine, Saipul Jamil negatif dan asistennya positif (narkoba),” ucapnya mengutip dari Antara.

3 dari 3 halaman

Buru Orang Lain

Donny Harvida menyampaikan bahwa pihak kepolisian awalnya berencana untuk mengamankan seseorang terkait kasus narkoba. Namun orang tersebut sedang bersama Saipul Jamil di dalam mobilnya.

“Benar kami amankan, kami menangkap. Kami masih melakukan pemeriksaan, pendalaman, kebetulan kita tadi pengamanan seseorang, ternyata di dalamnya (mobil) ada Saipul Jamil,” kata Donny.

Saat ini pihak kepolisian juga masih mendalami keterlibatan Saipul Jamil dalam kasus narkoba tersebut. Adapun pihaknya belum membeberkan barang bukti yang disita dalam penangkapan tersebut.

“Jadi kita masih dalami apakah Saipul Jamil itu ada keterlibatan atau tidak, kita masih dalami itu,” ucapnya mengutip dari Antara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.