Sukses

Deretan Anime Winter Tayang Januari 2024

Untuk menemani musim dingin kali ini banyak deretan anime seru yang bisa dimasukkan ke daftar tonton. Berikut deretan anime winter tayang Januari 2024.

Liputan6.com, Yogyakarta - Memasuki 2024, akan ada banyak anime yang dijadwalkan tayang mulai Januari. Anime berbagai genre siap menemani awal tahun dengan keseruan jalan ceritanya.

Deretan anime pada kuartal ini biasa disebut dengan anime winter. Umumnya, pembagian penayangan anime memang dibagi berdasarkan musim, yaitu spring, summer, fall, dan winter.

Untuk menemani musim dingin kali ini banyak deretan anime seru yang bisa dimasukkan ke daftar tonton. Berikut deretan anime winter tayang Januari 2024:

1. Classroom of the Elite Season 3 (3 Januari)

Setiap season-nya, anime Classroom of the Elite selalu konsisten dalam menghasilkan tayangan berkualitas. Musim ketiga anime ini mulai bisa disaksikan pada 3 Januari 2024.

Nantinya, musim ini bakal menayangkan volume 8 hingga 11. Dalam trailer-nya, anime ini akan menampilkan bentrokan antara Arisu Sakayanagi dan Ayanokouiji. Premis utama musim ini berkisar pada Kamp Pelatihan Campuran, di mana siswa dibagi menjadi beberapa kelompok seperti pada musim pertama.

2. Mashle Season 2 (6 Januari)

Setelah musim pertama dirilis pada 2023, anime Mashle langsung mendapat lanjutan musim kedua pada 6 Januari 2024. Musim kedua Mashle akan mengadaptasi alur Ujian Seleksi Visioner Divisi dari manga.

Seperti yang terungkap di musim pertama, Mash ditemukan oleh pihak berwenang karena tidak memiliki sihir. Sekarang, ia harus membuktikannya dengan bersaing melawan kandidat Visioner Divisi lainnya untuk mencapai tujuannya di akademi dan menyelamatkan dirinya dari eksekusi, sambil bersembunyi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solo Leveling (7 Januari)

3. Solo Leveling (7 Januari)

Solo Leveling menjadi salah satu anime yang paling ditunggu di 2024. Hal itu karena ketenaran webtoon yang memunculkan adaptasi ini.

Bertempat di dunia fiksi Korea, anime ini menceritakan Sung Jin-woo yang diejek karena menjadi pemburu terlemah yang pernah ada. Meski demikian, ia berjuang siang dan malam untuk melunasi tagihan medis ibunya dan merawat adik perempuannya.

Ketika terjadi kekacauan serangan penjara bawah tanah, ia mengorbankan dirinya demi orang lain. Hal itu membuat dirinya diberkahi dengan sistem virtual ajaib yang membantunya menjadi pemburu terkuat di dunia.

4. Blue Exorcist Season 3 (7 Januari)

Setelah hampir tujuh tahun, anime Blue Exorcist akhirnya kembali dengan musim ketiga. Musim ketiga anime ini akan mengadaptasi Shimane Illuminati Saga.

Jumlah episode pada musim ini belum ada kejelasan. Namun, berdasarkan Shimake Illuminati Saga, seharusnya ada sekitar 25 episode.

5. Kingdom Season 5 (7 Januari)

Salah satu anine sejarah paling populer, Kingdom, akan berlanjut ke musim kelima. Pada musim keempat, anime ini berakhir dengan Xin yang mencegah pemberontakan Ai dan menyelamatkan kerajaan Qin dari ambang kehancuran.

Pada lanjutan musim kelima akan dimulai tak lama setelah peristiwa tersebut. Musim berikutnya akan menggambarkan pertempuran di Bukit Koku You, di mana pasukan Xin disergap oleh tentara Zhao, mendorong Xin dan Kan Ki membentuk aliansi agar memiliki peluang untuk bertahan hidup.

Selain lima anime tersebut, ada beberapa judul lain yang juga dijadwalkan tayang pada Januari 2024. Beberapa di antaranya adalah Fluffy Paradise (1 Januari), Dungeon Meshi (4 Januari), A Sign of Affection (6 Januari), Tales of Wedding Rings (6 Januari), The Wrong Way of Using Healing Magic (6 Januari).

Kemudian, The Dangers in My Heart Season 2 (7 Januari), High Card Season 2 (8 Januari), Tsukimichi Moonlit Fantasy Season 2 (8 Januari), Villainess Level 99 (9 Januari), Shaman King: Flowers (10 Januari), Doctor Elise: The Royal Lady with the Lamp (10 Januari), Metallic Rogue (11 Januari), dan The Witch and the Beast (12 Januari).

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini