Sukses

Mayat Wanita Dalam Koper di Bekasi, Diduga Dibunuh di Bandung

Gerak-gerik pelaku pembunuhan wanita paruh baya Rini Mariany (50), terekam kamera CCTV di salah satu hotel kawasan Bandung, Jawa Barat. Ada dua rekaman video yang diterima oleh awak media.

Liputan6.com, Jakarta Gerak-gerik pelaku pembunuhan wanita paruh baya Rini Mariany (50), terekam kamera CCTV di salah satu hotel kawasan Bandung, Jawa Barat. Ada dua rekaman video yang diterima oleh awak media.

Pada video pertama terlihat terduga pelaku mengenakan pakaian serba hitam. Sementara korban mengenakan pakaian lengan panjang berwana merah dipadu celana jin warna biru. Korban tampak mengenakan kerudung dan membawa ransel hitam.

Berdasarkan waktu CCTV, mereka berdua secara bersama-sama masuk ke dalam kamar hotel pada pukul 09:51 tanggal 24 April 2024.

Pada video kedua, terlihat pelaku keluar seorang diri dari kamar hotel sambil membawa koper berwarna hitam. Berdasarkan waktu CCTV, pelaku keluar pada pukul 18:39 WIB.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi membenarkan rekaman video CCTV tersebut.

"Ada videonya juga, saya membenarkan ada video itu. Ada terlihat seorang laki-laki keluar dari kamar membawa koper. Ada juga proses terduga pelaku dan korban ini juga masuk kamar," kata Ade Ary saat dikonfirmasi, Rabu (1/5/2024).

Saat ini, pria yang ada di dalam rekaman CCTV itu pun telah diamankan oleh Tim Gabungan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Satreskrim Polres Metro Bekasi dan Polsek Cikarang barat serta Satreskrim Polrestabes Bandung.

Ade mengatakan, terduga pelaku inisial AARN ditangkap di Palembang. Saat ini pelaku dalam perjalanan ke Jakarta untuk melakukan pemeriksaan dan pendalaman.

Terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Abdul Rahman mengatakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi untuk mengungkap kasus tersebut. Karena diduga pembunuhan itu terjadi di wilayah Kota Bandung.

"Diduga dibunuh di wilayah Kota Bandung," ujar Abdul Rahman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Detik-detik Pelaku Bawa Koper Berisi Mayat Wanita di Kalimalang Bekasi

Dalam rekaman itu diketahui pelaku AARN keluar kamar sekira pukul 09.51 WIB pada Rabu (24/4/2024). Mengenakan jaket hitam dan membawa kantong plastik, dia keluar menyusuri lorong sambil membawa koper tersebut.

"Terduga pelaku terekam di CCTV membawa koper hitam," kata Ade Ary.

Dari dokumentasi CCTV, terlihat jelas wajah pelaku pembunuhan wanita yang mayatnya ditemukan di dalam koper. Berambut pendek dengan kulit sawo matang. Tampang pelaku pembunuhan itu didapat dari dokumentasi saat pelaku yang berbadan gempal itu berada di sebuah tempat sedang menelepon.

Sementara untuk AARN sendiri saat ini telah dalam proses untuk dibawa ke Jakarta, setelah dari tim gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Bekasi, Polsek Cikarang Barat dan Polrestabes Bandung berhasil menangkap pelaku di Palembang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.