Sukses

Gandeng Drew Goddard Jadi Sutradara, The Matrix 5 Bakal Mulai Proses Produksi

Sejauh ini, belum ada informasi detail terkait pemeran utama The Matrix 5. Sebelumnya, Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss hadir sebagai karakter Neo dan Trinity.

Liputan6.com, Yogyakarta - The Matrix 5 bakal segera memulai proses produksinya dengan menggandeng sutradara baru, Drew Goddard dari The Martian sebagai sutradara. Kabar ini disampaikan langsung oleh studio film Warner Bros.

Kehadiran sutradara baru tersebut menjadikan film sekuel kelima The Matrix menjadi satu-satunya film yang tidak disutradarai oleh Lana dan Lilly Wachowski. Namun pada sekuel kelima ini, mereka ditunjuk sebagai produser eksekutif.

Menurut laporan Variety, presiden produksi Warner Bros. Motion Pictures Jesse Ehrman mengatakan The Matrix 5 akan memuat cerita yang dibangun di dunia fantasi. The Matrix 5 tidak akan menyimpang terlalu jauh dari apa yang membuat serial ini sukses.

"Drew datang ke Warner Bros. dengan ide baru yang kita semua yakini akan menjadi cara luar biasa untuk melanjutkan dunia Matrix, dengan menghormati apa yang dimulai Lana dan Lilly lebih dari 25 tahun yang lalu dan menawarkan perspektif unik berdasarkan kecintaannya pada dunia Matrix. serial dan karakter,” kata Ehrman.

Ehrman mengatakan, seluruh tim di Warner Bros. Discovery sangat senang dengan Drew yang membuat film The Matrix baru ini. Drew menambahkan visinya ke kanon sinematik yang dibangun oleh Wachowski bersaudara selama seperempat abad di studio tersebut.

Nama Drew Goddard sudah tidak asing lagi di dunia perfilman Hollywood. Ia menerima nominasi Oscar untuk film The Martian, sebuah adaptasi fiksi ilmiah dari novel Andy Weir yang disutradarai Ridley Scott.

Drew Goddard juga telah memiliki beberapa kredit film. Ia menulis Cloverfield dan World War Z serta menjabat sebagai penulis-sutradara di The Cabin In The Woods dan Bad Times At The El Royale.

Terkait film The Matrix 5, Goddard mengatakan bahwa film The Matrix mengubah dunia perfilman dan hidupnya sendiri. Jiwa seni Lana dan Lilly berhasil menginspirasinya hingga ke kehidupannya sehari-hari.

Sebagai informasi, waralaba The Matrix dimulai pada 1999. Selanjutnya, tiga sekuel The Matrix menyusul, yakni The Matrix Reloaded (2003), The Matrix Revolutions (2003), dan The Matrix Resurrections (2021).

Film keempat yang hadir setelah jeda 18 tahun merupakan film pertama yang disutradarai sendiri oleh Lana Wachowski. Film itu memberikan kekecewaan besar di box office. The Matrix Resurrections hanya meraup USD159 juta di seluruh dunia dengan anggaran USD190 juta.

Sejauh ini, belum ada informasi detail terkait pemeran utama The Matrix 5. Sebelumnya, Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss hadir sebagai karakter Neo dan Trinity.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.