Sukses

Viral Akun Anies Bubble ala Idol Kpop, Ini 3 Aplikasi Wajib Pencinta Kpop

Anies Bubble adalah salah satu akun ala idol Kpop yang ternyata asal-usulnya belum banyak diketahui oleh kalangan non-kpopers.

Liputan6.com, Yogyakarta - Usai Anies Baswedan melakukan siaran langsung di TikTok, muncul akun @aniesbubble di platform X. Akun tersebut membagikan potongan video live TikTok Anies layaknya akun penggemar Kpop.

Menariknya, akun tersebut menulis cuitan menggunakan Hangul atau alfabet Korea. Selain potongan video, akun tersebut juga membagikan kegiatan terkini capres nomor urut 1 itu.

Agar lebih meyakinkan, akun tersebut menggambarkan sosok Anies sebagai emotikon burung hantu (owl) yang melambangkan kecerdasan dan kebijaksanaan. Penggunaan emotikon sebagai pengganti orang merupakan hal yang wajar dilakukan oleh akun idol Kpop.

Munculnya akun Anies Bubble pun sontak mengundang perhatian warganet. Anies Bubble adalah salah satu akun ala idol Kpop yang ternyata asal-usulnya belum banyak diketahui oleh kalangan non-kpopers.

Mengutip dari berbagai sumber, sebenarnya ada beberapa aplikasi lainnya yang kerap digunakan pencinta Kpop untuk berinteraksi dengan idola mereka. Apa saja?

1. Bubble

Bubble dikembangkan oleh Dear U. Melalui aplikasi ini, penggemar bisa berinteraksi dengan idol K-pop melalui obrolan.

Selain membuat akun, mereka juga harus berlangganan untuk dapat berinteraksi dengan bias mereka. Beberapa agensi yang menggunakan Bubble, yaitu SM Entertainment, Jellyfish Entertainment, JYP Entertainment, TOP Entertainment, dan WM Entertainment. 

2. LYSN

Sama seperti Bubble, aplikasi ini juga diluncurkan oleh Dear U pada 2018. Aplikasi ini dikhususkan bagi idol K-Pop yang berada di bawah naungan agensi SM Entertainment.

LYSN memungkinkan para penggemar untuk berinteraksi dengan idol SM Entertainment melalui forum board. Mereka juga akan mengetahui pengumuman resmi dari agensi dan jadwal kegiatan idol melalui aplikasi ini. Selain itu, LYSN juga menyajikan konten-konten esklusif bernama ACE yang dapat diakses setelah melakukan pembayaran.

3. Weverse

Aplikasi Weverse dirilis oleh BigHit Entertainment yang saat ini dikenal dengan HYBE Labels. Awalnya, aplikasi ini hanya digunakan oleh grup di bawah naungan BigHit, seperti BTS dan TXT.

Seiring berjalannya waktu, perkembangan BigHit Entertainment menjadi HYBE Labels juga berdampak pada aplikasi ini. Weverse kemudian juga digunakan oleh artis dari agensi lain yang masih berada di bawah naungan HYBE, seperti Enhypen, Seventeen, NewJeans, dan lainnya.

Tak berhenti di situ, HYBE juga berkembang lebih besar dengan mengintegrasikan Weverse dengan V Live, yaitu aplikasi live streaming populer yang kerap digunakan oleh idol K-Pop. Setelah mengakuisisi V Live, beberapa idol dari agensi lain juga mulai menggunakan Weverse.

Melalui aplikasi Kpop ini, penggemar bisa menyaksikan live streaming, menerima informasi terbaru tentang idol favorit, hingga berbelanja merchandise. Untuk menggunakan akun ini, pengguna bisa memilih jenis keanggotaan berbayar atau tidak berbayar.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.