Sukses

Dikabarkan Bubar, Begini Sejarah Perjalanan Band Rock Amerika Paramore

Bersamaan dengan pergantian personel, Paramore juga merilis album debut mereka, All We Know Is Falling (2005) dan berhasil menarik perhatian para penggemar musik rock

Liputan6.com, Jakarta - Band rock Paramore dibentuk pada tahun 2004 di Franklin, Tennessee, AS. Nama Paramore berasal dari nama gadis ibu dari gitaris bass pertama grup tersebut.

Mereka terdiri dari 3 orang yaitu penyanyi Hayley Williams, gitaris Taylor York dan drummer Zac Farro. Ketika para staf Paramore menyadari bahwa kata ini memiliki bunyi yang sama dengan kata kekasih yang berarti kekasih.

Mereka memutuskan untuk mengadopsi nama Paramore sebagai nama panggung grup rock tersebut. Dalam perjalanannya, grup tersebut mengalami pergantian personel.

Formasi pertama terdiri dari Hayley Williams (vokal), Jeremy Davis (bassist), Jason Bynum (gitar ritme) dan dua bersaudara Josh Farro (gitar utama/vokal latar) dan Zac Farro (drum).

Pada tahun 2005, dua anggota asli, Jason dan Jeremy, keluar dari grup. Gitar ritme dipegang oleh Hunter Lamb (2005–2007) sebelum digantikan oleh Taylor York.

Sementara itu, John Hembree adalah bassist sebelum dikirim kembali ke Jeremy. Bisa dikatakan, tahun 2005 merupakan masa kritis bagi grup Paramore.

Bersamaan dengan pergantian personel, Paramore juga merilis album debut mereka, All We Know Is Falling (2005). Untungnya, album debutnya berhasil menarik perhatian para penggemar musik rock dan terjual lebih dari 400.000 kopi di seluruh Amerika Serikat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpisah

Nama Paramore meledak ketika mereka mendapat kehormatan tampil di album soundtrack film terkenal Twilight. Pada 15 Mei 2021, Hayley Williams mengumumkan melalui akun Twitter-nya bahwa ia akan terus memproduksi album baru setelah mengumumkan bahwa ia akan mengambil istirahat sejenak pada tahun 2019.

Pada 11 Januari 2022, Hayley mengumumkan dalam wawancara tertulis dengan majalah Rolling Stone melalui email bahwa dia, Zac Farro, dan Taylor York akan memulai proses rekaman untuk album baru di Nashville.

Pada tanggal 29 September 2022, Paramore merilis single dari album keenam mereka yang bertajuk This is Way dan mengumumkan bahwa album self-titled terbaru mereka, This Is Way, akan dirilis pada 10 Februari 2023.

Pada 8 Desember 2022, Paramore merilis single kedua bertajuk The News. Kelompok tersebut kini telah berpisah, menghapus postingan di media sosial karena mereka mengakui bahwa mereka menghadapi ketidakpastian tentang masa depan mereka.

 

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.