Sukses

Pertama Kali di Indonesia, Porsche Sprint Challenge Digelar di Sirkuit Mandalika

Balapan mobil mewah ini akan berlangsung di Sirkuit Mandalika Lombok Mulai Jumat 08 Desember hingga Minggu 10 Desember 2023

Liputan6.com, Lombok - Mandalika Grand Prix Associaton (MGPA) bekerjasama dengan Superstar Motorsport siap menggelar balapan mobil Porsche Sprint Challenge di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB mulai 8-10 Desember 2023.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria mengatakan, balapan mobil ini merupakan yang pertama kali digelar di Indonesia dan akan diikuti oleh para pembalap Porsche Nasional. Balapn ini juga akan disaksikan oleh para pembalap Porsche luar negeri.

"Ini adalah kali pertama di Sirkuit Mandalika digelar balap roda empat. Berbagai persiapan telah dilaksanakan, termasuk Marshal dan lain sebagainya," kata Priandhi, Kamis (7/12/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diikuti 15 Pembalap Nasional

Dia menambah, saat ini seluruh kendaraan sudah tiba di Sirkuit Mandalika, dan mulai Jumat 8 Desember seluruh pembalap ini akan mencoba balapan pada sesi pre Season.

Pada hari Minggu 10 Desember, para pembalap Porsche yang berjumlah 15 orang ini akan beradu cepat di sirkuit Mandalika selama 45 menit untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara.

"Kita tidak memakai Lap (Putaran) tapi nanti balapan ini akan ditentukan dengan waktu yaitu 45 menit. Karena mobilnya ada10, jadi pembalap yang lain akan bergantian atau nanti dalam satu mobil akan ada dua orang pembalap," kata dia.

3 dari 3 halaman

Kontrak Multi-Years

Sementara itu, CEO Superstars motosport, Bagoes Hermanto mengatakan bahwa rencana gelaran balap mobil Porsche di sirkuit Mandalika ini akan digelar setiap dua bulan sekali.

Hal itu mengacu pada kontrak antara Superstar sebagai penyelenggara dan Porsche Jerman serta kontrak multi-years antara Superstar dan MGPA sebagai penyedia fasilitas.

"Dengan MGPA kami berkontrak selama 5 tahun. Dan jika dimungkinkan maka gelaran balap mobil ini akan kami gelar setiap dua atau tiga bulan sekali di Sirkuit Mandalika ini" kata Bagoes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.