Sukses

Profil 6 Line Up Pertama Golden Disc Awards 2024 di Jakarta

Selanjutnya, GDA pun mengumumkan enam grup yang bakal tampil menjadi line-up pertama. Berikut profil lengkapnya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Golden Disc Awards (GDA) ke-38 akhirnya merilis line-up pertamanya. Sejumlah grup idol Kpop pun siap meramaikan ajang penghargaan yang akan digelar di Jakarta pada 6 Januari 2024 mendatang.

Sebelumnya, GDA telah mengumumkan dua nama yang akan menjadi pembawa acara, yaitu Cha Eun Woo dan Sung Si Kyung. Selanjutnya, GDA pun mengumumkan enam grup yang bakal tampil menjadi line-up pertama.

Berikut profil line up GDA 2024 

1. Enhypen

Enhypen merupakan grup idol beranggotakan tujuh orang, yaitu Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, Jungwon, dan Ni-ki. Grup ini berada di bawah agensi Belift Lab, yang merupakan bentukan dari HYBE dan CJ E&NM.

Enhypen memulai debutnya pada 30 November 2020 dengan EP Border: Day One. Pada 22 Mei 2023, Enhypen merilis EP keempat mereka yang berjudul Dark Blood.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NewJeans

2. NewJeans

NewJeans merupakan grup idol beranggotakan lima gadis muda, yaitu Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein. NewJeans berada di bawah agensi ADOR, anak perusahaan HYBE.

Hadirnya girl grup ini membawa nafas baru di dunia K-Pop dengan warna musiknya. NewJeans debut pada 22 Juli 2022 dengan lagu Attention.

3. STAYCSTAYC

STAYCSTAYC merupakan girl grup K-Pop bentukan High Up Entertainment. Grup ini beranggotakan enam orang, yaitu Sumin, Sieun, Isa, Seeun, Yoon, and J.

Grup ini memulai debutnya pada 12 November 2020 dengan single album Star to a Young Culture. Pada 16 Agustus 2023, STAYC baru saja merilis EP terbaru berjudul Teenfresh.

4. Stray Kids

Stray Kids merupakan grup K-Pop di bawah naungan JYP Entertainment. Grup ini debut pada 25 Maret 2018.

Awalnya, Stray Kids beranggotakan sembilan orang, yakni Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, I.N, dan Woojin. Namun, Woojin hengkang pada Oktober 2019.

 

3 dari 3 halaman

Zerobaseone

5. Zerobaseone

Zerobaseone terbentuk dari survival show Mnet Boys Planet. Debut pada 10 Juli 2023, grup ini beranggotakan sembilan orang, yaitu Kim Jiwoong, Zhang Hao, Sung Hanbin, Seok Matthew, Kim Taerae, Ricky, Kim Gyuvin, Park Gunwook, and Han Yujin.

Grup ini berada di bawah naungan agensi agensi WakeOne Entertainment. Pada 6 November 2023, Zerobaseone telah merilis mini album keduanya bertajuk Melting Point.

6. Seventeen

Seventeen merupakan grup yang berada di bawah naungan Pledis Entertainment, sebuah agensi yang berada di bawah payung HYBE. Grup ini beranggotakan 13 orang, yaitu Woozi, Seungkwan, Mingyu, Jeonghan, Vernon, Hoshi, The8, Dino, Joshua, DK, Jun, Wonwoo dan S.Coups.

Seventeen debut pada 26 Mei 2015. Grup ini memiliki tiga sub-unit, yaitu hip-hop unit, vocal unit, dan performance unit.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini