Sukses

Dukungan Mantan Kades dan Lurah ke Prabowo-Gibran

Meski sudah tidak memiliki jabatan sebagai kepala desa, diakui masih memiliki tanggungjawab moril dalam membangun Indonesia lebih baik

Liputan6.com, Cirebon Dukungan terhadap paslon Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini, sebanyak 220 mantan kepala desa dan lurah se Cirebon raya mendeklarasi dukungannya.

Salah seorang perwakilan Mantan Kepala Desa Jatiseeng Kabupaten Cirebon Ohan Johari mengaku bangga atas peran serta dalam pemilu 2024.

"Dengan adanya pemilu ini kami terpanggil untuk turut serta salah satunya mendukung paslon nomor urut 2," ujar Ohan saat mengikuti Silaturahmi dan Deklarasi mantan Kepala Desa dan Lurah se Wilayah Cirebon Raya, Selasa (6/12/2023).

Ia mengaku meski sudah tidak memiliki jabatan sebagai kepala desa, diakui masih memiliki tanggungjawab moril untuk turut andil dalam upaya membangun Indonesia lebih baik. 

Oleh karena itu, ia menyatakan siap berjuang dalam dan komitmen memenangkan paslon Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 nanti.

"Akan kami buktikan dukungan kami nyata," kata Ohan. 

Ketua Bapilu Gerindra Jabar, Aries Marsudiyanto mengatakan, dukungan dari para mantan kepala desa dan lurah tersebut sangat penting membantu pemenangan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konstituen Militan

Menurutnya, mereka yang pernah menjabat sebagai kepala desa memiliki pengalaman yang baik dalam meraih simpati masyarakat di pedesaan. 

"Mereka sudah puluhan tahun minimal 8-10 tahun, punya konstituen yang militan dan berharap dengan deklarasi ini akan membawa seluruh masyarakat dan warganya dukung prabowo gibran," katanya.

Pada prosesnya, Aries menargetkan perolehan 65 persen suara di Cirebon Raya. Ia mengaku ada beberapa strategi yang telah dilakukan untuk merangkul suara millenial. 

"Ada beberapa event yang sudah kami siapkan untuk merangkul kalangan millenial," katanya. 

Pada kesempatan tersebut Aries mengimbau masyarakat agar tidak golput dalam pemilu 2024 nanti. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini