Sukses

Profil Farida Nurhan, Wanita yang Pernah Jadi TKW Hongkong Kini Jadi Selebritas

Sebelum menjadi food vlogger dan selebritas sukses Farida Nurhan ternyata pernah menjadi TWK di Hongkong.

Liputan6.com, Bandung - Food vlogger dan selebritas Farida Nurhan baru-baru ini membagikan rasa bahagianya karena berhasil melakukan operasi pada bagian hidungnya. Diketahui Farida pernah gagal operasi plastik di bagian hidungnya karena lubang hidungnya kecil sebelah.

Namun, saat ini Farida telah kembali melakukan operasi di hidungnya untuk diperbaiki dan hasilnya sudah memuaskan. Terhitung sudah tiga kali Farida menjalani operasi plastik di antaranya implan payudara yang saat ini sudah diangkat, hidung, dan operasi memperbaiki hidung.

“Implan payudara sudah diangkat, hidung sudah direvisi, tidak bengkok dan lubangnya sudah sama lagi,” ujarnya @farida.nurhan.

Sementara itu, Farida Nurhan membagikan di Instagram pribadinya bahwa ia menjalani perbaikan hidung tersebut oleh dokter Tompi. Bahkan, turut memberikan pesan dari sang dokter kepada pengikutnya di Instagram.

Pesan @dr_tompi kalau sudah bagus jangan diapa-apain lagi, kalau enggak perlu operasi plastik ya jangan nyari-nyari apa yang harus dioperasi, karena perbaikan/revisi yang tidak dibutuhkan belum tentu hasilkan lebih bagus dari sebelumnya,” pungkasnya.

Meskipun aksi operasi plastiknya tersebut mendapatkan kritikan dari para warganet dan penggemarnya sendiri, Farida Nurhan atau akrab disapa Omay ini terus memberikan respon yang positif.

Saat ini, dia juga sudah bisa kembali menjalankan aktivitas olahraga setelah sebelumnya sempat berhenti karena harus fokus operasi plastik. Selain itu, Farida juga mulai kembali membuat konten-konten kuliner dengan penampilan barunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Farida Nurhan

Farida Nurhan kini dikenal sebagai sosok selebritas dan juga seorang food vlogger di media sosial. Perempuan yang akrab disapa Omay ini ternyata pernah menjadi seorang TKW Hongkong selama beberapa tahun.

Saat ini, Farida tidak hanya menjadi selebritas yang aktif di televisi tetapi juga sering membuat konten terkait kuliner di media sosial. Dia juga mempunyai penghasilan lain dari bisnis yang dikelolanya.

Melansir dari beberapa sumber perempuan asal Lumajang ini pernah bekerja sebagai TKW di Singapura dan pindah ke Hongkong pada 2001. Pekerjaan tersebut dia lalui selama delapan tahun dan akhirnya pulang ke Indonesia.

Ketika menjadi TKW, Farida bahkan harus meninggalkan anak satu-satunya yang masih berusia 11 tahun karena faktor ekonomi. Namun, setelah merasa cukup, Farida kemudian kembali ke Indonesia dan bekerja sebagai property broker di Jakarta.

Farida sendiri juga pernah membagikan cerita terkait pekerjaannya saat menjadi TKW di luar negeri. Salah satunya ketika dia bekerja untuk membersihkan dua mobil bosnya setiap hari di pagi hari.

3 dari 4 halaman

Merintis Karier Menjadi Konten Kreator

Setelah berhenti jadi TWK, Farida sempat bekerja dengan berbagai jenis pekerjaan di Indonesia. Namun lama-kelamaan Farida ternyata jenuh dengan pekerjaannya tersebut dan mulai merintis karier sebagai konten kreator.

Saat itu, Farida membuat sebuah kanal YouTube pada 26 September 2017 dan membuat konten-konten memasak dan kuliner di kanal YouTubenya. Kanal YouTube tersebut mempunyai sekitar 4,88 juta subscriber dan Instagramnya mempunyai 2,3 juta pengikut.

Tentunya, dari kanal YouTube-nya tersebut Farida menjadi konten kreator eksis yang mempunyai penghasilan fantastis. Selain itu, banyak juga pemasukan-pemasukan lain yang dia dapatkan saat menjadi konten kreator misalnya dari kerja sama dan lain sebagainya.

Farida tidak hanya aktif dalam dunia hiburan dan konten kuliner di Indonesia saja, tetapi juga mempunyai bisnis kuliner. Diketahui, dia mempunyai bisnis kuliner khas pedesaan yang tengah dijalankan bernama “Nemplok by Omay”.

4 dari 4 halaman

Pernah Terlibat Kontroversi

Sebagai seorang publik figur Farida Nurhan juga pernah terlibat beberapa kontroversi bersama artis atau produk kuliner lain. Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah beberapa kontroversi yang pernah melibatkan Farida Nurhan:

1. Perseteruan Farida Nurhan dan Codeblu

Farida Nurhan sempat terlibat perseteruan dengan seorang food vlogger TikTok bernama Codeblu. Saat itu perselisihan terjadi setelah adanya insiden saling sindir dari review restoran makanan “Nyak Kopsah” milik bang Madun.

Diketahui Farida sempat menyindir Codeblu secara personal dan membuat perseteruan keduanya semakin memanas. Bahkan pihak Codeblu sempat melaporkan ke pihak berwajib karena ada beberapa hal yang dilakukan Farida dinilai berlebihan.

2. Review Snack Al El Dul

Perempuan yang akrab disapa Omay ini juga pernah menuai kontroversi usai memberikan review snack Al El Dul. Melalui kontennya tersebut dia membuat review jujur bahwa snack tersebut mempunyai rasa yang tidak enak.

Omay menilai jika snack tersebut mempunyai harga yang mahal dan tidak sebanding dengan kualitasnya. Sehingga makanan tersebut mempunyai rasa standar dan dijual mahal hanya karena pemiliknya yang terkenal.

3. Membongkar Aib Sendiri

Beberapa warganet pernah menyoroti Farida Nurhan karena sang artis mengungkapkan jika ia pernah hamil di luar nikah. Hal ini tentunya menjadi kontroversi dan membuat publik terkejut dengan pernyataan tersebut.

Farida pernah mengungkapkan bahwa di masa lalu dia pernah hamil di luar nikah saat masih SMA. Sehingga ketika orang tuanya berharap Farida bisa menjadi perawat harus pupus dan dia terpaksa harus berhenti sekolah.

Saat itu Farida berhenti sekolah ketika kandungannya sudah semakin besar dan dia pun memutuskan untuk menikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini