Sukses

Sukses dengan Drama Twinkling Watermelon, Ini Daftar Drama Ryeoun

Aktor asal Korea selatan Ryeoun telah sukses berperan sebagai karakter Ha Eun Gyeol di drama Twinkling Watermelon. Adapun berikut ini beberapa rekomendasi drama yang pernah diperankan olehnya.

Liputan6.com, Bandung - Drama Twinkling Watermelon telah resmi tamat pada Selasa (14/11/2023) drama yang mempunyai total 16 episode ini tayang di kanal tvN setiap Senin dan Selasa. Pada malam Selasa lalu drama Twinkling Watermelon disebut sukses dan tamat dengan akhir yang memuaskan sejumlah penonton.

Drama yang tayang perdana pada 25 September 2023 ini turut diperankan oleh aktor-aktor populer asal Korea Selatan. Di antaranya ada Ryeoun, Seol In A, Choi Hyun Wook, hingga Shin Eun Soo.

Penampilan para aktor tersebut tidak hanya membuat drama Twinkling Watermelon sukses saja, tetapi juga membuat para aktor tersebut semakin dikenal publik. Misalnya saja artis Shin Eun Soo mendapatkan penggemar yang cukup besar usai para penonton jatuh hati dengan karakter yang sukses ia perankan.

Selain itu, aktor Ryeoun yang berperan sebagai karakter utama bernama Ha Eung Gyeol juga membuat namanya semakin dikenal publik. Mempunyai kisah kembali ke masa lalu dan drama kehidupan tentang keluarga drama ini sangat diterima baik oleh para penggemar drakor.

Sebagai informasi, drama Twinkling Watermelon menceritakan karakter Ha Eun Gyeol yang diperankan oleh Ryeoun secara tiba-tiba bisa kembali ke masa lalu. Ia bahkan bertemu dengan orangtuanya yang saat itu masih remaja dan merupakan siswi SMA.

Orangtua Eun Gyeol ternyata memiliki gangguan pendengaran dan dia menemukan bagaimana keadaan orangtuanya saat sekolah dulu. Diketahui peran Ryeoun dalam drama ini mempunyai peran yang sangat penting dan aktingnya telah berhasil memukau para penonton.

Melansir dari Asianwiki, Ryeoun berperan dalam sejumlah drama populer di Korea Selatan. Berikut ini adalah daftar rekomendasi drama Ryeoun yang wajib kamu saksikan untuk lebih mengenal sang aktor berbakat tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Daftar 5 Rekomendasi Drama Ryeoun

Berikut ini adalah daftar drama Ryeoun melansir dari Asianwiki:

1.Twinkling Watermelon

Twinkling Watermelon merupakan drama Korea yang tayang sejak pertengahan September dan tamat pada 14 November 2023. Drama ini mempunyai total 16 episode dan diperankan oleh Ryeoun, Choi Hyun Wook, Seol In A, dan Shin Eun Soo.

Menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Eun Gyeol (Ryeoun) yang mempunyai orangtua dengan gangguan pendengaran. Meskipun kedua orangtuanya tidak bisa mendengar, Eun Gyeoul ternyata sangat berbakat dalam bidang musik.

Dia dikenal sebagai siswa teladan pada siang hari dan sering bermain sebagai gitaris di sebuah band pada malam hari. Suatu hari, Eun Gyeol mengunjungi sebuah toko alat musik misterius dan melakukan perjalanan ke masa lalu.

Saat itu, ia mulai bertemu dengan Ha Yi Chan (Choi Hyun Wook), Choi Se Kyung (Seol In A), dan Yoon Chung A (Shin Eun Soo). Diketahui Ha Yi Chan menyukai Choi Se Kyung seorang Dewi Cello di sekolah menengah seni Seowon dan Yoon Chung Ah adalah siswi pendiam yang ternyata mempunyai gangguan pendengaran.

3 dari 6 halaman

2. The Secret Romantic Guesthouse

The Secret Romantic Guesthouse adalah drama yang tayang pada pertengahan 2023 dan mempunyai total 18 episode. Drama ini diperankan oleh aktor-aktor hits Korea mulai dari Shin Ye Eun, Ryeoun, Jung Gun Joo dan Kang Hoon.

Menceritakan tentang Yoon Dan So (Shin Ye Eun) seorang putri bungsu yang sebelumnya menikmati kehidupan nyaman dan penuh cinta. Namun sekarang kehidupan tersebut tidak lagi ia rasakan karena kini Dan O menjadi pencari nafkah keluarga.

Dan O menjalankan Ihaawon Inn sebuah penginapan yang biasanya para tamunya adalah para sarjana yang datang ke Hanyang untuk mengikuti ujian para pejabat. Adapun beberapa sarjana yang datang ke tempatnya adalah Kang San (Ryeoun), Kim Shi Yeol (Kang Hoon), dan Jung Yoo Ha (Jung Gun Joo).

Suatu hari kasus tidak terduga membuat geger mereka ketika Yoon Dan O ditawari kesempatan untuk menghapus hutangnya di Ihwawon Inn. Namun syaratnya dia harus menemukan Lee Sool yang dikenal sebagai putra tertua putra mahkota.

4 dari 6 halaman

3. Through the Darkness

Through the Darkness adalah drama tahun 2022 yang mempunyai total 12 episode dan diadaptasi dari novel non fiksi karya Kwon Il Yong & penulis Go Na Moo. Drama ini diperankan oleh Kim nam Gil, Jin Sun Kyu, dan Ryeoun.

Drama ini menceritakan tentang kisah profiler kriminal yang kesulitan untuk membaca pikiran dari para pembunuh berantai. Adapun Song Ha Young (Kim Nam Gil) dikenal sebagai seorang profiler kriminal.

Sosoknya mempunyai aura dan karisma tersendiri dan bisa menggali kasus serta melihat jauh ke dalam pikiran manusia. Melalui drama ini Ryeoun berperan sebagai karakter bernama Jung Woo Joo yang termasuk dalam tim analisis kriminal.

5 dari 6 halaman

4. Adult Trainee

Adult Trainee merupakan sebuah web-drama atau series web yang mempunyai total 7 episode dengan setiap episodenya mempunyai jalan cerita tersendiri. Adapun Ryeoun berperan sebagai seorang pria bernama Kim Nam Ho dan muncul dalam episode bertajuk “Berpura-pura Berkencan Selama 100 Hari”.

Drama ini menceritakan tentang tiga kisah seorang siswa di SMA Garam yang berisi kisah romansa, kehidupan, hingga seksualitas mereka. Adapun untuk episode Ryeoun menceritakan tentang seorang siswa menengah bernama Ban Yu Ra (Jo Yoo Jung).

Yu Ra ternyata tinggal berseberangan dengan Kim Nam Ho (Ryeoun) dan telah berteman sejak mereka masih kecil. Suatu hari Yu Ra dicampakkan oleh pacarnya Song Yi Joon (Lee Chan Hyeoung) karena Yu Ra dinilai terlalu konservatif.

Sementara itu mantan pacarnya tersebut ternyata berkencan dengan sahabatnya sendir Kang Da Hyun (Park Se Hyun). Dalam situasi tidak terduga Yu Ra menyebutkan kepada mantan dan sahabatnya bahwa ia berkencan dengan Kim Nam Ho.

Karena hal tersebut Yu Ra membujuk Kim Nam Ho dan keduanya berpura-pura menjalin kasih selama 100 hari.

6 dari 6 halaman

5. 18 Again

18 Again merupakan drama yang diadaptasi dari film populer asal Amerika bertajuk 17 Again. Tayang di tahun 2020 drama ini mempunyai total 16 episode dan menjadi salah satu drama populer.

Selain itu drama ini diperankan oleh aktor-aktor populer mulai dari Kim Ha Neul, Yoon Sang Hyun, hingga Lee Do Hyun. Adapun Ryeon berperan sebagai karakter bernama Hong Shi Woo.

Menceritakan tentang Jung Da jung (Kim Ha Neul) yang menikah dengan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun). Kini keduanya telah dikaruniai oleh putra dan putri yang telah berusia 18 tahun.

Da Jung bekerja sebagai penyiar pemula dan mempunyai hati yang hangat suatu hari dia muak dengan suaminya dan tidak bisa menghadapinya lagi. Sementara itu Dae Young dipecat dari pekerjaannya dan dipandang rendah oleh keluarganya, bahkan istrinya memberikannya surat cerai.

Suatu hari Dae Young tiba-tiba berubah menjadi seperti orang berusia 18 tahun dan mengubah namanya menjadi Ko Woo Young. Dia kemudian menjalani kehidupan baru bahkan bisa melihat anak-anaknya di sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.