Sukses

Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Bangka Belitung Safrizal Langsung Sapa Warga

Safrizal ZA mengisi hari pertama sebagai Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dengan menemui warga saat Shalat Dzuhur di Masjid Jami' Pangkal Pinang, Rabu 15 November 2023.

Liputan6.com, Pangkal Pinang - Safrizal ZA mengisi hari pertama sebagai Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dengan menemui warga saat Shalat Dzuhur di Masjid Jami' Pangkal Pinang, Rabu 15 November 2023.

"Sebagai seorang Muslim sudah sepatutnya untuk mengucap salam, kulo nuwun bahasa ketimurannya, dan suasana kehidupan masyarakat yang penuh toleransi di Bangka Belitung ini harus terus diperkuat berbasis kearifan lokal," ujarnya.

Sebelumnya, Safrizal secara resmi dilantik oleh Mendagri M Tito Karnavian, pada hari Senin 13 November 2023 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 110/P Tahun 2023.

Safrizal tiba di Kota Pangkal Pinang Rabu dan disambut seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan Jajaran Forkopimda Provinsi Kep. Bangka Belitung di VIP Bandara Depati Amir.

"Bahwa menjadi Penjabat Gubernur adalah penugasan sifatnya dan hanya kuasa Allah SWT semata yang memungkinkan saya ada di Bumi Rumpun Sebalai ini" tutur Safrizal.

Sesuai arahan Mendagri, terdapat tugas utama yang dititipkan kepada Safrizal. Pertama mewujudkan kondusifitas penyelenggaraan pemerintah daerah dalam menyongsong Pemilu 2024.

Selanjutnya, memastikan pengendalian inflasi mengingat inflasi di Provinsi Kep Bangka Belitung adalah yang tertinggi di Indonesia sehingga diperlukan terobosan dan langkah-langkah transformatif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melantik Pj Walikota Pangkal Pinang

Pada kesempatan berbeda, Safrizal juga langsung melantik Pj Walikota Pangkal Pinang bertempat di Ruang Pasir Padi Komplek Kantor Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung.

"Saya berpesan, kepada Pj Walikota untuk langsung bekerja dan berkolaborasi dengan seluruh perangkat daerah beserta jajaran Forkopimda Kota, jadikan pengendalian inflasi sebagai salah satu prioritas kerja, paralel dengan kerja-kerja lainnya untuk mengakselerasi kesejahteraan rakyat" tutup Safrizal dalam sambutannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.