Sukses

Arema FC Vs Dewa United: Fernando Valente Siap Bawa Singo Edan Menang

Arema FC akan melakoni laga lanjutan Liga 1 2023/2024 melawan Dewa United FC pada pekan ke-18.

Liputan6.com, Gianyar - Kompetisi Liga 1 2023/2024 memasuki masa putaran kedua, pekan ke-18 ini akan mempertemukan tim Arema FC melawan Dewa United FC Kamis (2/11/2023) pukul 16.00 WITA.

Jelang menghadapi Dewa United FC, Pelatih Arema FC, Fernando Valenti mewaspadai tim yang memiliki pemain pengalaman itu dan bisa mendapatkan poin utuh dari laga tersebut pertama putaran kedua itu.

"Ini tes untuk tim kita kapasitas kita menghadapi tim bagus melawan tim pengalaman, tim kompetitif, tim yang diisi pemain berpengalaman. Tapi, kita sudah persiapkan untuk laga besok," kata ayah dari pemain Ze Valente tersebut dalam sesi press conference pre match, Rabu (1/11/2023).

Menurut Fernando, laga melawan tim-tim besar pada laga sebelumnya membawa poin tren positif untuk anak-anak asuhannya jelang menghadapi Dewa United yang saat ini berada di klasemen 8.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluar Dari Zona Neraka

Ia menegaskan akan berusaha meningkatkan posisi tim mereka agar lebih diperhitungkan, di mana pada tiap pertandingan bisa memenangkan pertandingan dan keluar dari zona degradasi.

"Saya berharap bisa mendapatkan keberuntungan, dapat 3 poin. Kita masih ada banyak pertandingan menghadapi tim bagus dan top kapanpun kita bisa lakukan untuk menang tapi itu tidak mudah," ucap dia.

Di sisi lain, dirinya menyinggung terkait Arema FC sebagai salah satu klub yang punya histori panjang khususnya dengan para pendukung fanatiknya Aremania. Ia menyebut Tragedi mengerikan awal Oktober 2022 silam memporakporandakan keadaan tim berjuliuk Singo Edan itu. 

Dirinya bercerita bahwa posisi di zona degradasi akan menjadi pekerjaan rumahnya dan membawa tim itu kleuar dari zona itu. Dirinya juga sudah berbicara dengan manajemen terkait bursa transfer paruh musim jika tim asuhannya tersebut butuh penyegaran. 

"Ini adalah momen terburuk bukan karena berada di zona degradasi, tapi tentang tragedi Kanjuruhan, sejak saat itu kita tidak punya suporter dan stadion. Itu mmepengaruhi tim yang berada di zona degradasi," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan pemain Arema FC, Ginajar Wahyu menjelaskan dirinya dan fekan-rekannya sudah siap menghadapi Dewa United dan meraih peoin maksimal untuk memperkecil peluan degradasi mereka.

Kita semua emain sudah mempersiapkan agar bisa maksimal dan 3 poin. kita membutukan dukungan dari semua dan bisa keluar dari zona degradasi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.