Sukses

Ratusan Warga Gorontalo Aksi Solidaritas dan Galang Dana untuk Palestina

Sekitar 200 warga mengikuti aksi solidaritas dan penggalangan dana sebagai bentuk dukungan dan solidaritas bagi rakyat Palestina di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Ahad

Liputan6.com, Gorontalo - Sekitar 200 warga mengikuti aksi solidaritas dan penggalangan dana sebagai bentuk dukungan dan solidaritas bagi rakyat Palestina di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Ahad.

Salah seorang massa aksi yang membacakan pernyataan sikap, Abdurrahman Bahmid mengatakan aksi tersebut dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Gorontalo Peduli Palestina.

"Kami mendukung kemerdekaan Palestina secara penuh di dunia internasional sebagai sebuah tindakan konkrit dalam menghentikan konflik panjang dan penjajahan Israel," ucap dia, dikutip Antara.

Ia menegaskan, sebagaimana amanat konstitusi dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang menyatakan bahwa sesungguhnya kemerdekaan ialah hak segala bangsa.

"Kami mendukung untuk membantu perjuangan rakyat Palestina sampai kapanpun, dan mengutuk seluruh tindakan kekerasan dan kekejaman zionis Israel kepada rakyat Palestina yang telah berlangsung selama 75 tahun," kata dia.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tragedi Kemanusiaan

Pernyataan sikap lainnya yang disampaikan yaitu Aliansi Masyarakat Gorontalo Peduli Palestina mendukung kebebasan rakyat Palestina agar memiliki kehidupan yang aman, damai dan sejahtera.

Mereka mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung rakyat Palestina terbebas dalam bentuk apapun dari penjajahan zionis Israel.

"Kita mendukung mereka karena karena kemanusiaan di sana dicabik-cabik," ungkap dia.

Ia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Pemerintah Indonesia yang memberikan penyataan tegas untuk mendukung perjuangan Palestina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.