Sukses

Ningning Aespa Ulang Tahun ke-21, Simak Profil dan Fakta Menariknya

Ningning Aespa tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-21. Berikut ini adalah profil dan fakta menarik dari Ningning.

Liputan6.com, Bandung - Salah satu personel Aespa, Ningning baru-baru ini tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-21. Berdasarkan informasi dari unggahan Instagram pribadinya, dia terlihat membagikan sejumlah foto di antaranya fotonya tengah berdoa sebelum meniup lilin.

Ningning sendiri mengunggah foto tersebut pada Minggu (22/10/2023) malam dan saat ini telah disukai oleh 1 juta lebih pengguna. Para penggemar turut memberikan komentar yang berisi ucapan selamat kepada idol yang sudah berusia 21 tahun tersebut.

selamat ulang tahun cantik,” tulis @naadiaa.z.

Happy birthday my princess,” kata akun @yoursmj_.

Happy birthday my queen,” tulis @murasakibey. 

Adapun personel Aespa yang lain, Karina turut memberikan ucapan selamat kepada Ningning di kolom komentarnya. Bahkan, ia juga menyebutkan Ningning dengan panggilan sayang.

Happy birthday to my baby girl,” tulis @katarinabluu.

Sementara itu, Aespa saat ini tengah mempersiapkan comeback terbarunya bertajuk "Drama" dan pihak agensi merilis sejumlah foto teaser Ningning pada hari ulang tahunnya. Tentunya, teaser ini langsung mendapatkan sambutan yang sangat besar oleh para penggemar.

Terlihat dalam foto tersebut Ningning berpose seperti raksasa, tetapi dengan suasana yang penuh kegelapan. Melansir dari Allkpop, konsepnya sendiri terlihat seperti konsep modern dan chic seperti nuansa retro, tetapi kontemporer.

Diketahui ‘Drama’ sendiri akan menjadi mini-album keempat untuk Aespa dan direncanakan rilis pada 10 November mendatang. Adapun untuk waktu rilisnya direncanakan pada pukul 2 malam waktu Korea Selatan.

Aespa Mini Album ke-4 (Drama) 2023.11.10 2PM (KST)/0AM (ET),” tulis @aespa_official.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Ningning Aespa

Ningning merupakan personel Aespa yang berasal dari China dan ia mempunyai nama asli Ning Yizhuo. Ia juga mempunyai nama Korea yaitu Jeo Ye Tak dan merupakan kelahiran 23 Oktober 2002 di Harbin, China.

Diketahui ayah dari Ningning merupakan seorang insinyur dan ibunya adalah seorang penyanyi. Ia tidak mempunyai saudara kandung sehingga saat ini Ningning adalah seorang anak tunggal.

Mempunyai tinggi badan 161 cm dan 43 kg Ningning ternyata masuk kedalam personel terpendek bersamaan dengan rekannya Winter. Meskipun begitu wanita berzodiak Libra ini mempunyai proporsi badan yang ideal.

Ningning debut bersama Aespa dan mempunyai posisi sebagai lead vocal karena suaranya yang sangat powerfull. Idol berkewarganegaraan China ini juga fasih berbicara dalam berbagai bahasa selain China yaitu Korea hingga Inggris.

Ningning pernah menempuh pendidikan di SMA Afiliasi Universitas Normal Harbin dan telah lulus. Kemudian ia melanjutkan pendidikan di Akademi Musik Kontemporer Beijing (CMA).

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Ningning Aespa

Sebelum resmi debut sebagai personel dari Aespa ningning sudah mengikuti sejumlah ajang kompetisi di China. Salah satunya China’s Got Talent Season 2 yang digelar pada Maret 2011 dan acara China’s New Sound Generation pada Juli 2015.

Pada 10 Oktober 2015 Ningning sempat tampil dalam konser Fuxing Harbin Silver Valley dan membawakan lagu karya Adele berjudul ‘Rolling in the Deep’. Setahun kemudian Ningning direkrut oleh staf dari SM Entertainment setelah menonton video penampilannya.

Ningning pun aktif menjadi trainee di agensi tersebut dan pada 19 September 2016 Ningning diperkenalkan sebagai anggota pertama dari SM Rookies. Grup ini dibuat oleh Sm Entertainment sebagai tim trainee predebut.

Bersama SM Rookies Ningning aktif dalam acara-acara menarik seperti Rookies Princess: Who’s the Best? dalam segmen program ‘My SMT’. Kemudian pada 2017 Ningning sempat merekam beberapa cover lagu untuk program TV animasi Korea bertajuk ‘Shining Star’.

Saat itu Ninging berlatih sebagai trainee selama 4 tahun di SM Entertainment dan debut bersama Aespa sejak 26 Oktober 2020. Ia menempati posisi lead vocal dan juga sebagai maknae (personel termuda) di Aespa.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Ningning Aespa

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari Ningning Aespa:

1. Ningning mempunyai sejumlah warna kesukaan diantaranya warna merah, ungu, kuning, dan pink.

2. Ia juga mempunyai buah kesukaan diantaranya buah semangka dan stroberi.

3. Selain mahir dalam bernyanyi Ningning juga bisa memainkan alat musik piano.

4. Ketika masih kecil Ningning ternyata mempunyai cita-cita sebagai seorang pelukis.

5. Ninging juga diketahui sebagai penggemar dari Jennie Blackpink dan lagu kesukaan di grup tersebut adalah lagu ‘As if it’s Your Last’.

6. Ningning berlatih di SM Entertainment selama empat tahun hingga akhirnya debut bersama Aespa.

7. Beberapa genre lagu kesukaan Ningning diantaranya pop, hip-hop, dan R&B.

8. Sebelum debut bersama Aespa Ningning tergabung dalam kelompok SM Rookies yaitu sebuah tim pra-debut para trainee dari agensi SM Entertainment.

9. Ningning mempunyai beberapa makanan kesukaan diantaranya sundae soup hingga hot pot.

10. Sebelum menjadi trainee SM Entertainment Ningning ternyata aktif mengikuti acara-acara di China seperti  China’s Got Talent Season 2 hingga China New Sound Generation.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini