Sukses

Dishub Jawa Barat Bakal Manjakan Penonton Piala Dunia U-17 dengan Bus Khusus

FIFA telah mengeluarkan aturan jika kendaraan penonton dilarang untuk parkir di area Stadion Si Jalak Harupat.

Liputan6.com, Bandung - Indonesia telah ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 yang akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat hingga kini tengah mempersiapkan teknis transportasi untuk para penonton menuju venue Piala Dunia U-17, yaitu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

FIFA telah menunjuk empat kota sebagai penyelenggara ajang bergengsi tersebut, salah satunya Bandung, Jawa Barat. Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Bandung akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai venue pertandingan dan beberapa stadion lain sebagai tempat latihan.

Kepala Dishub Pemprov Jawa Barat, A. Koswara mengatakan, FIFA telah mengeluarkan aturan jika kendaraan penonton dilarang untuk parkir di area Stadion Si Jalak Harupat. Karena itulah, kantong parkir dan 30 unit shuttle akan disiapkan.

"FIFA ada syarat, ditentukan bahwa kendaraan penonton tidak boleh masuk ke Jalak, karena itu minta disediakan shuttle untuk penonton. Yang bisa masuk pemain dan official," ucap Koswara, Jumat (13/10/2023).

Dia mengatakan, pihak penyelenggara dan pemerintah daerah telah sepakat menentukan area parkir yang tidak jauh dari Stadion Si Jalak Harupat. Di area parkir tersebut, akan disiapkan bus shuttle yang mengantar para penonton ke stadion.

"Karena itu sudah menentukan parkir ada di Sabilulungan dan kantor Pemda Kabupaten Bandung. Jaraknya kurang lebih 10 menit dari Jalak, sehingga shuttle 30 (unit) itu akan terus mengangkut (penonton)," kata Koswara.

Koswara memastikan shuttle itu akan bergerak secara terus menerus membawa penonton dari kantong parkir ke Stadion Si Jalak Harupat. Dia juga menegaskan penonton tidak akan dipungut biaya untuk menggunakan shuttle itu.

"Jadi shuttle akan muter terus per 10 menit. Itu gratis," kata dia.

 

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.