Sukses

Menikmati Kopi Khas di Waroeng Aceh Duta Serambi Manado

Waroeng Aceh Duta Serambi namanya, menjadi satu – satunya rumah kopi yang menyuguhkan racikan kopi khas Aceh.

Liputan6.com, Manado - Kopi selalu mendapat tempat di hati para penggemarnya hingga saat ini. Minuman ini disukai warga dari berbagai kalangan.

Jika berkunjung di pusat Kota Manado, Sulut, terdapat warung kopi khas Aceh, tepatnya di ujung Jalan Piere Tendean Boulevard, Manado.

Meski telah dirintis sebelumnya usaha warung kopi Aceh ini terbilang baru di Manado dan kini mulai populer disukai warga dari berbagai usia.

Berbagai macam Kopi Robusta dan Arabica yang ada, disajikan secara tradisional dan menggunakan mesin untuk memenuhi selera para penggemarnya.

Waroeng Aceh Duta Serambi namanya, menjadi satu – satunya rumah kopi yang menyuguhkan racikan kopi khas Aceh.

Beberapa di antaranya adalah Kopi Robusta Aceh, Kopi Pancung dan Sanger Gayo. Harganya pun terjangkau dimulai dari Rp12 ribu hingga Rp18 ribu saja.

Sedangkan buat kalian menyukai sensasi ice coffee dan jus, kalian juga dapat menemukannya dengan kisaran harga Rp14 ribu hingga Rp25 ribu.

Tak hanya minuman, beberapa makanan khas Aceh, seperti Roti Cane, Mie Aceh, Martabak Aceh Kuah Kari, Mie Rebus Aceh ikut disuguhkan di tempat ini dengan bumbu rempah-tempah yang begitu terasa.

Kisaran harga untuk makanan dan cemilan pun sangat terjangkau yaitu Rp14 ribu hingga Rp 40 ribu.

Somad, salah satu penggemar Kopi Aceh mengatakan, dirinya sejak dulu adalah penggemar Kopi Aceh karena memang berasal dari Sumatera.

“Saya ke Manado belum ada kopi yang pas menurut saya, dan akhirnya saya menemukan tempat ini untuk menikmati kopinya tanpa perlu ke Aceh,” ujar Somad.

Dia mengatakan, bedanya Kopi Aceh dengan kopi yang lain adalah kopi tersebut memiliki banyak endapan dari bubuk kopinya dan kasar.

“Selain itu Kopi Aceh dipanen di masa tua buahnya dan mantap rasanya,” tuturnya.

 Muhammad Nasir, pemilik Waroeng Aceh Duta Serambi menuturkan, mereka menyajikan Kopi Robusta dan Arabica.

“Untuk Arabica yang spesial salah satunya Wine Kopi dan Robusta, kami pakai kopi yang didatangkan langsung dari Aceh,” ujarnya.

Dia menambahkan, Kopi Aceh biasanya enak dinikmati bersama Mie Aceh, martabak kuah kari dan roti cane.

“Kami hadir di sini, karena warga Manado itu pecinta dan penikmat kopi kuliner unik dan khas,” ujarnya memungkasi.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.