Sukses

Ungkapan Duka Cita Para Pemain Harry Potter atas Meninggalnya Michael Gambon Pemeran Dumbledore 

Kabar ini menyisakan duka untuk para pemain Harry Potter lainnya dan para fans.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kabar duka datang dari dunia perfilman. Aktor gaek Michael Gambon meninggal dunia pada Kamis (28/9/2023).

Aktor yang lebih dikenal sebagai Profesor Albus Dumbledore dalam film-film Harry Potter ini menghembuskan nafas terakhirnya di usia 82 tahun. Beberapa sumber menyebut, ia meninggal setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Sang pemeran profesor dalam enam film karya JK Rowling itu meninggal dunia karena penyakit pneumonia atau radang paru-paru. Kabar ini menyisakan duka untuk para pemain Harry Potter lainnya dan para fans.

Pemeran utama Harry Potter, Daniel Radcliffe mengatakan, Gambon merupakan aktor yang brilian. Ia sangat mencintai pekerjaannya, tetapi tidak pernah merasa terdefinisikan oleh pekerjaannya.

Sementara itu, Emma Watson berterima kasih kepada Gambon karena telah menunjukkan kepada mereka seperti apa rasanya mengenakan kebesaran dengan ringan. Tak ketinggalan, JK Rowling juga memuji Gambon sebagai sosok sekaligus aktor yang luar biasa.

Ungkapan lain juga datang dari bintang Harry Potter lainnya, Fiona Shaw. Fiona mengatakan bahwa selama hidupnya, Gambon menunjukkan beragam hal yang bisa ia lakukan sebagai aktor.

Michael Gambon merupakan seorang aktor yang juga populer di beberapa judul lainnya. Selain Dumbledore dalam film-film Harry Potter, ia juga terlibat dalam judul lainnya, seperti The King's Speech (2010) dan The Cook, The Thief, His Wife & Her Lover (1989).

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.