Sukses

Tak Sabar Bernostalgia, Ini 4 Fakta Menarik Film Petualangan Sherina 2

Sebelum nonton, simak berikut fakta menarik Petualangan Sherina 2

Liputan6.com, Yogyakarta - Film Petualangan Sherina 2 dijadwalkan tayang, Kamis (28/09/2023). Film karya Riri Riza bersama dengan tim penulis yang terdiri dari Jujur Prananto, Mira Lesmana, Virania Munaf, dan Sherina Munaf ini amat dinantikan para penggemarnya.

Sebab, film Petualangan Sherina 2 menjadi lanjutan kisah Sherina dan Sadam pada film pertamanya bertajuk Petualangan Sherina yang dirilis pada tahun 2000.

Film Petualangan Sherina menjadi film legendaris yang tak terlupakan oleh para penontonnya. Sebelum nonton, simak berikut fakta menarik Petualangan Sherina 2 yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Sinopsis Film Petualangan Sherina 2

Sinopsis film Petualangan Sherina 2 menceritakan pertemuan sahabat kecil yang lama terpisah yakni Sherina dan Sadam saat berada di pulau Kalimantan untuk pelepasliaran orang utan. Reuni antara Sherina dan Sadam tak terelakkan.

Namun sayangnnya, reuni manis mereka terhenti akibat anak orang utan yang bernama Sayu, dicuri oleh sekelompok orang. Sherina dan Sadam harus bekerja sama dan menemukan kembali kebersamaan yang hilang, untuk menyelamatkan Sayu dan juga kelangsungan persahabatan mereka yang baru saja tumbuh kembali.

Terdapat karakter-karakter baru yang tampil pada film ini. Mereka yakni Ratih (Isyana Sarasvati), Aryo (Ardit Erwandha), Dedi (Randy Danistha), Syailendra (Chandra Satria), Pingkan (Kelly Tandiono), dan Sindai (Quinn Salman).

2. Lokasi Syuting

Berdasarkan trailer Petualangan Sherina 2 yang dirilis. Film Petualangan Sherina 2 berlatar di sebuah hutan.

Rupanya proses syuting film aksi ini benar-benar di Hutan Kalimantan. Hutan ini dianggap cocok untuk menjadi tempat petualangan untuk film action adventure musikal.

Bahkan, para pemain dan kru produksi film Petualangan Sherina 2 harus menempuh perjalanan selama empat jam untuk menuju lokasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ciptakan Lagu

3. Sherina Munaf Ciptakan Lagu untuk Soundtrack Film

Sherina menciptakan beberapa lagu untuk soundtrack pada film Petualangan Sherina 2. Sherina sendiri yang menulis lagunya, menyesuaikan musik dengan naskah dan suasana yang dibangun oleh karakternya pada adegan tersebut.

Lagu-lagu yang diputar pada film tersebut, menurut Sherina haruslah bisa ikut bercerita dan menggambarkan perasaan para karakter.

4. Sherina Sulit Menghafal Koreografi

Penyanyi sekaligus pemeran utama dalam film itu, Sherina mengakui sulit menghafal gerakan koreografi. Film petualangan tersebut bukan hanya menampilkan aksi saja, melainkan juga menunjukkan adanya tarian dan nyanyian serta koregrafi sendiri. Sherina mengaku butuh waktu 6 hingga 7 bulan dalam persiapan adegan aksi para pemain film Petualangan Sherina 2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.