Sukses

4 Fakta Menarik Post Credit Scene The Nun 2 Jadi Petunjuk Kelanjutan Conjuring Universe

Film The Nun 2 memiliki postcredit scene yang menjadi koneksi antara film ini dengan The Conjuring Universe.

Liputan6.com, Yogyakarta - Film The Nun 2 telah tayang di bioskop Indonesia sejak Rabu (6/9/2023). Film ini akan kembali menceritakan tentang teror sang iblis valak dan lanjutan dari semesta Conjuring.

Meski masuk ke dalam bagian Conjuring Cinematic Universe (CCU), film The Nun 2 tidak dibuat berdasarkan kisah nyata pasangan Ed dan Lorraine Warren. Kisah tentang Valak seratus persen fiktif, meski jalan ceritanya disambungkan dengan film The Conjuring dan Annabelle.

Nantinya, film horor ini membuka cerita film Conjuring Cinematic Universe lainnya. Hal ini juga terlihat dari post-credit scene film The Nun 2.

Film The Nun 2 memiliki postcredit scene yang menjadi koneksi antara film ini dengan The Conjuring Universe. Post credit scene kemungkinan menjadi petunjuk kelanjutan dari film Conjuring berikutnya.

Berikut fakta menarik post credit The Nun 2 yang akan membuat penggemar Conjuring Cinematic Universe penasaran.

1. Deleted Scene dari Film Conjuring

Dalam Post credit scene The Nun 2 tampak adegan pendek yang menampilkan telepon yang berdering di sebuah rumah. Rumah tersebut merupakan kediaman pasangan Ed dan Lorraine Warren yang muncul dalam beberapa film di Conjuring Universe.

Dalam adegan tersebut, Ed menerima telepon dari Pastur Gordon yang meminta bantuan mereka. Terungkap bahwa adegan ini merupakan deleted scene dari The Conjuring: The Devil Made Me Do It.

Adegan yang merupakan plot alternatif ini akhirnya tidak dimasukkan ke dalam film Conjuring tersebut, namun dimunculkan sebagai post credit scene The Nun 2.

2. Paranormal Legendaris Pasangan Ed dan Lorraine Warren

Ed dan Lorraine merupakan pasangan paranormal yang muncul di film The Conjuring. Dua karakter ini merupakan tokoh asli yang memang pernah melakukan sederet pengusiran setan yang heboh di tahun 1970-an.

Masih berhubungan dengan film The Nun 2, pasangan ini sempat melakukan pengusiran setan dari diri Maurice yang dirasuki Valak. Lorraine harus menghadapi trauma melihat kematian Ed lewat penglihatan dari Valak.

3. Siapa Pastur Gordon

Sosok Pastur Gordon yang menelepon pasangan Ed dan Lorraine Warren ini pun sebenarnya sudah muncul di film The Conjuring, The Conjuring 2, dan Annabelle Comes Home. Pastur Gordon kerap menjadi jembatan bagi pasangan paranormal ini untuk mengerjakan kasus-kasus paranormal.

Permintaan tolong dari Pastur Gordon bisa menandakan momen tepat sebelum Ed dan Lorraine Warren bertemu Maurice.

4. Teror Valak Belum Selesai

Dalam akhir film The Nun 2, Lorraine harus menghadapi trauma melihat kematian Ed lewat penglihatan dari Valak. Hal tersebut juga diyakini para penggemar akan membuka jalan cerita film Conjuring Universe selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini