Sukses

Bigguytravels Adakan Festival Kuliner BigBazaar Bangkitkan UMKM Batam

Bigguytravels menggelar festival kuliner di Kota Batam dengan menghadirkan sejumlah influencer dan food blogger untuk membangkitkan perekonomian di sektor UMKM.

Liputan6.com, Batam - Sebagai wujud mendukung pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Batam, Bigguytravels menggelar BigBazaar. Festival kuliner ini berlangsung di Grand I Hotel, di Jalan Teuku Umar, Bukit, Kecamatan Lubuk Baja.

Floger Food Review Batam Hendra Bigguytravels mengatakan, event ini berlangsung dari Kamis, 7 September 2023 hingga Minggu, 10 September 2023. Event ini diharap membantu pelaku UMKM membangkitkan roda perekonomian.

"Kami menyediakan tempat UMKM untuk dapat memperkenalkan makanan mereka, Bigbazaar ini adalah wadah buat mereka agar bisa lebih mendapatkan perputaran ekonomi," kata Hendra.

Hendra menjelaskan, festival kuliner  Batam Bigbazar ini hadir dengan konsep berbeda karena hanya menyediakan kuliner saja.

"Bazar kami ini real hanya memanjakan masyarakat Batam dalam mengenal kuliner, tidak ada embel-embel lain, makanya kami hadir dengan konsep yang sangat berbeda dari bazar-bazar lainnya," kata Hendra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Diramaikan Influencer

Festival kuliner ini didukung penuh oleh sejumlah influencer di Kota Batam. Mereka datang ikut membomingkan festival sejak hari pertama dimulai.

"Para Influencer Batam ada Katthy Kitajima, Albert, Bernard Huang, Zoyel, Kahfi Rama Putra, Rivaldi Andrian atau Koko Aldi, Stephane Gerald Martogi Siburian serta penggiat media sosial @batamdine, @batampromotion dan @anak.batam," jelasnya.

Festival kuliner ini juga mendapat dukungan dari YUKK Payment Gateway. Aplikasi pembayaran di dunia Maya ini menyatakan komitmen mendukung dan mendorong para pelaku UMKM terjun ke dalam ekosistem digital.

3 dari 6 halaman

Berbagai Lomba

Dalam Grand Opening BigBazaar, Hendra juga membuat acara berbagi buat driver ojek online di Kota Batam. Panitia menghadirkan chef untuk memasak bersama yang dibagi buat para ojol.

Kegiatan ini juga menawarkan hadiah menarik bagi masyarakat atau pengunjung festival kuliner. Hadiah utamanya adalah sepeda motor listrik.

Juga diselenggarakan lomba vlog, makan pedas dan juga mukbang. Hadiahnya jutaan rupiah dan ada voucher nginap di hotel Santika Batam.

4 dari 6 halaman

Luar Biasa

Katthy Kitajima

"BigBazaar vol 1 yang diselenggarakan Bigguytravels memang sangat luar biasa antusias masyarakat Kota Batam, karna di BigBazaar ini dapat kita lihat semua jajanan di sini adalah jajanan terbaik, dan bisa dilihat sistem pembayaran melalui Yukk ini membuat para pengunjung dan owner penjual memudahkan transaksi".

Albert

"BigBazaar kali ini emang benar-benar luar biasa, semua tenant pada antri menunggu makanan mereka, walaupun kita tau saat ini ada bazar juga di tempat lain, tetapi di BigBazaar Bigguytravels sangat luar biasa antusias masyarakat."

5 dari 6 halaman

Strategis

Zoyel

"Bigguytravels BigBazaar diselenggarakan di tempat yang benar-benar strategis, panitia sangat memikirkan kenyamanan pengunjung, ini sih sepertinya Bazaar Bigguytravels terbaik di Kota Batam."

Koko Aldi

"Wuiiiiihhh ... Sumpah BigBazaar Bigguytravels benar-benar luar biasa dan keren.. kereen. Semua makanan nya enak-enak, dan sangat memuaskan, Kita berharap akan ada BigBazaar Bigguytravels vol 2."

6 dari 6 halaman

Konsep Beda

Kahfi Rama Putra

"Konsep BigBazaar Bigguystravel sangat tertata rapi, dihari pertama sangat ramai dan kita bakalan lihat Big Bazar akan meledak hingga tanggal 10 nanti."

Bernard Huang

"Tempat diselenggarakannya BigBazaar Bigguytravels ini benar-benar sangat luas, dan konsepnya sangat beda dari yang lainnya, saya yakin BigBazaar Bigguytravels ini akan rame hingga hari terakhir."

Stephane Gerald Martogi Siburian

"Masyarakat Batam sangat antusias mengunjungi BigBazaar yang diselenggarakan oleh Bigguytravel, saya lihat begitu bagus tempat dan konsep acaranya, ini seperti bazar terbaik sejauh ini. Dan kedepannya semoga Bigguytravels akan menyelenggarakan BigBazaar Vol 2 dengan lebih hebat kagi tentunya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.