Sukses

Jumat Curhat Polda Kaltara, Tukang Ojek Pangkalan Minta Tidak Dirazia

Kegiatan Jumat Curhat Polda Kaltara kali ini menyambangi tukang ojek pangkalan di Kabupaten Bulungan dan meminta tidak dirazia.

Liputan6.com, Bulungan - Pada Jumat, 1 September 2023 lalu, Direktorat Binmas Polda Kaltara sambangi pangkalan ojek di Tambangan, Tanjung Palas, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. Kegiatan ini dalam rangkaian kegiatan Jumat Curhat yang rutin digelar Polda Kaltara.

Dirbinmas Polda Kaltara Kombes Pol Eri Dwi Hariyanto menjelaskan, kegiatan Jumat Curhat ini merupakan bagian dari tindak lanjut petuntuk dan arahan Kapolri. Arahan tersebut dilaksanakan serentak oleh Kapolda, Kapolres, hingga.

Jumat Curhat yang digelar Polda Kaltara kali ini juga hadiri oleh komunitas ojek pangkalan, dan motoris tambangan tanjung palas.

"Terkait dengan aktivitas tukang ojek, memohon kepada pihak kepolisian kalau bisa dibebaskan dari razia atau dibuatkan stiker khusus karena banyak penumpang yg komplain kenapa kalau naik ojek malah kena rajia," ujar Rahmat, salah satu tukang ojek.

Menanggapi hal itu, Eri Dwi Hariyanto menyebut kegiatan kepolisian yang berhubungan dengan razia tetap wajib melaksanakan dengan baik. Dia pun meminta pengojek untuk selalu memakai helm ketika membawa penumpang.

Warga lain, Muslimin dan  Rahim menyampaikan keluhan mengenai banyaknya motor listrik yang digunakan di jalan raya. Kritik juga disampaikan berupa adanya anggota kepolisian yang bermain ponsel saat tugas jaga di perempatan

"Terima kasih pak atas saran masukannya nanti akan saya sampikan ke bagian Direktorat Lalu Lintas untuk ditindaklanjuti," ujar Dirbinmas Polda Kaltara Kombes Pol Eri Dwi Hariyanto.

Selanjutnya Dirbinmas Polda Kaltara menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta dari komunitas pangakalan ojek dan  menghimbau agar dapat membantu tugas Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman damai dan kondusif. Apalagi saat ini jelang pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 dan menjadi contoh komunitas yang tertib dalam berlalu lintas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.