Sukses

Kabel Menjuntai Makan Korban, 2 Pelajar di Pekanbaru Terjatuh dari Sepeda Motor

Dua orang pelajar di Pekanbaru, M Lutfi dan M Faiz, menjadi korban kabel optik menjuntai di Jalan AM Amin, persisnya di seberang Simpang Tiga Dara.

Liputan6.com, Pekanbaru - Dua orang pelajar di Pekanbaru, M Lutfi dan M Faiz, menjadi korban kabel optik menjuntai di Jalan AM Amin, persisnya di seberang Simpang Tiga Dara. Saat kejadian, ada pekerja kabel di lokasi tapi memilih kabur ketika melihat kedua korban terjatuh dari kendaraan.

Pelajar terlilit kabel ini menyebabkan sejumlah luka. Korban M Lutfi mengalami lecet di bagian leher sementara adiknya Faiz terluka di bagian hidung serta pipinya sehingga mendapatkan perawatan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru Komisaris Berry Juana Putra SIK menjelaskan, kejadiannya berlangsung pada Senin pagi, 28 Agustus 2023. Sekitar pukul 06.00 WIB, keduanya berangkat ke sekolah.

"Usai kejadian, anggota datang ke lokasi pukul 08.45, anggota menemukan adanya kabel melintang," kata Berry, Selasa siang, 29 Agustus 2023.

Selain menemukan kabel melintang di lokasi, petugas menemukan 2 gulungan kabel dan kotak hitam. Diduga benda itu ditinggalkan pekerja.

"Pemilik kabel masih dalam penyelidikan," ucap Berry.

Berry menjelaskan, kedua korban sempat dibawa ke rumah sakit untuk perawatan luka yang dialami. Keduanya sudah diperbolehkan pulang dan rawat jalan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditolong Warga

Informasi dirangkum, kejadian bermula saat Lutfi dan Faiz mengendarai sepeda motor untuk berangkat sekolah. Lutfi merupakan siswa SMA sementara Faiz pelajar SMP.

Melintas di jalan tersebut pada pukul 06.00 WIB, keduanya jatuh ketika kabel menjuntai melilit leher. Tidak hanya Lutfi, kabel juga mengenai Faiz sehingga keduanya jatuh dari sepeda motor.

Saat terempas di aspal, keduanya dilihat oleh sejumlah orang yang diduga pekerja perusahaan kabel tersebut. Namun, para pekerja itu memilih kabur tanpa menolong kedua korban.

Keduanya kemudian ditolong oleh warga sekitar dan pemotor lainnya yang melintas di jalan tersebut. Akibat kejadian itu, Lutfi mengalami luka di tangan dan leher sementara Faiz juga mengalami luka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini