Sukses

4 Pantai di Padang yang Cocok untuk Mengisi Liburan Akhir Pekan

Liburan saat akhir pekan adalah aktivitas yang dinanti untuk melepas penat dari akivitas harian.

Liputan6.com, Padang - Selain menikmati kulinernya yang lezat, Kota Padang, Sumatera Barat juga menawarkan pesona alam yang memulai. Salah satunya destinasi wisata di kawasan pesisir.

Tempat wisata pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat healing di akhir pekan, terutama bagi yang ingin melepas penat dari runitas pekerjaan, ataupun berkumpul bersama keluarga tercinta.

Nah, apabila Anda sedang berada atau berencana ke Kota Padang, berikut Liputan6.com rangkum empat pantai yang cocok buat healing akhir pekan baik itu sendirian atau bersama dengan keluarga.

1. Pantai Air Manis

Pantai Air Manis juga dikenal dengan tempat Batu Malin Kundang. Perjalanan menuju pantai ini dapat ditempuh dengan meggunakan kendaraan kurang lebih 15 menit perjalan dari Jembatan Siti Nurbaya. Di sepanjang perjalannan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan hijaunya perbukitan dan juga pesona pinggir laut yang memukau.

Selain dikenal dengan Batu Malin Kundang, pantai ini juga dikenal dengan hamparan pasir sedikit bewarna kecoklatan yang luas dan cocok buat Anda pencinta permainan motor roda empat All Terrain Vehicle atau sebutan singkatnya ATV. Di pantai ini Anda juga bisa berburu kuliner hingga kios cendera mata.

2. Pantai Pasia Jambak

Selanjutnya ada Pantai Pasia Jambak juga terkenal dengan pasirnya yang luas dengan hamparan pepohonan pinus, sehingga membuat pemandangan di Pantai ini semakin asri dan sejuk.

Apabila Anda datang pada pagi hari, Anda akan menjumpai aktivitas masyarakat seperti berjemur hingga anak-anak yang bermain bersepeda. Menjelang sore Anda juga dapat menikmati indahnya sunset di pantai ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pantai Padang

Pantai Padang atau juga dikenal Taplau alias Tapi Lauik adalah pantai yang cukup populer dikalangan muda-mudi, selain letak pemandangan yang indah juga letaknya yang startegis di jantung Kota Padang.

Selain jajanan yang murah meriah, seperti kerupuk mie kuah, kelapa muda, kamu juga dapat mengabadikan foto di tugu IORA, kemudian tugu merpati perdamain di tengah-tengah kerumunan payung-payung pedagang kaki lima dipingir pantai. Anda dapat mengunjungi pantai ini di Jalan Samudera, Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

4. Pantai Nirwana

Pantai ini terkenal dengan batu karang yang bertebaran di sepanjang bibir pantai. Selain itu, di Pantai Nirwana Anda akan disuguhkan dengan deretan pohon kelapa yang menghiasi pantai sehingga menjadikan pantai ini semakin eksotis dan enak dipandang.

Pantai berair laut biru dan hamparan pasir yang putih ini juga dikenal sebagai tempat untuk menikmati sunset yang indah di Kota Padang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini