Sukses

Jurus Kemenkumham Babel Cetak Agen Perubahan Lewat Lomba Kadarkum

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Pangkalpinang meraih juara pertama Lomba Kadarkum (Keluarga Sadar Hukum) tingkat SMA/SMK yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Kemenkumham.

Liputan6.com, Jakarta - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Pangkalpinang meraih juara pertama Lomba Kadarkum (Keluarga Sadar Hukum) tingkat SMA/SMK yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Kemenkumham.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Eva Gantini mengatakan, juara 2 diraih oleh SMA Negeri 1 Tanjungpandan Belitung dan juara 3 yaitu SMA Negeri 2 Sungaiselan Bangka Tengah. Sementera untuk Juara harapan I dipegang oleh SMK Negeri 1 Manggar Belitung Timur.

“Pada kegiatan ini juga diberikan apresiasi bagi tim dengan penampilan yel-yel yang menarik dan meriah yaitu SMA Negeri 1 Riau Silip Bangka,” kata Eva.

Dikatakan Eva, materi lomba terkait dengan Kekayaan Intelektual seperti merek, hak cipta, paten, dan desain industri. Kemudian Undang-Undang Narkotika dan lalu lintas angkutan jalan juga ikut mewarnai perlombaan.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba, dan berpesan kepada para peserta untuk terus belajar agar menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, dapat menjadi kebanggaan Babel dan jadi agen perubahan untuk mengajak semua orang taat hukum.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Provisinsi Babel, Bank Mandiri sebagai pendukung kegiatan dan seluruh kepala sekolah, guru dan semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini,“ pungkas Harun.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.