Sukses

Pelatih PSM Bertekad Putuskan Tren Tak Pernah Menang Lawan Bali United di Laga Tandang

PSM Makasar sejak 2016 silam belum pernah menang melawan Bali United di laga away mereka.

Liputan6.com, Gianyar - Sejak tahun 2016 silam PSM Makassar belum pernah menang melawan Bali United FC dalam laga away mereka atau di markas Serdadu Tridatu itu. Pelatih kepala tim Juku Eja, Bernando Tavares mengatakan dalam lawatannya melawan Bali United FC.

Dalam laga lanjutan liga 1 2023/2024 itu dirinya sudah mempersiapkan anak asuhannya, Untuk memutus tren belum pernah menang lawan Bali di laga away sejak 2016 silam.

"Saya kira pertandingan besok kita tidak punya waktu recovery yang cukup sama seperti Bali juga pasti mengalaminya. Besok pertandingan sulit karena Bali memiliki permainan bagus. Karena PSM Makassar sejak 2016 PSM belum pernah menang lawan Bali di laga away," kata dia, Kamis (10/8/2023).

Bernando mengaku Bali United adalah salah satu tim kuat yang memiliki materi pemain bagus dan sulit dikalahkan. Terakhir mereka bertemu dlaam babak play off AFC Cup 2023 dan belum juga menuai kemenangan.

"Sulit menang melawan Bali di kandang mereka, menunjukkan betapa sulitnya PSM menaklukkan Bali di kandang mereka. Kita juga sudah 2 kali main lawan mereka di play off AFC cup, 1 kali imbang dan 1 kali kalah. Selamat mewakili Indonesia di ajang AFC Cup," tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Dukungan Suporter

Bernando menjelaskan alasan fasilitas modern yang diterima pemian Bali United FC lebih baik dari yang diterima oleh pemain PSM Makassar, salah satunya adalah gaji maksimal, tempat latihan, stadion, dan lain sebagainya itu menjadi salah satu contoh tim milik Pieter Tanuri itu benar-benar menapatkan perhatian dari semua pihak. 

"Bali beruntung mendapatkan fasilitas bagus stadion, suporter, tempat latihan bujet serta lainnya. Sementara yang diberikan kita berbeda sehingga kita bermain 11 lawan 11, kita latihan untuk selalu memenangkan pertandingan lawan Bali," ucap dia.

Reza Arya perwakilan pemain PSM Makassar menyebut dirinya dan tim sudah siap untuk bertanding dan meraih poin maksimal di Pulau Dewata.

"Tentunya kita sebagai pemain siap untuk besok dan kita tau ini pertandingan yang sulit. Bali cukup bagus dan kami kurang waktu recovery dan bulan ini sangat padat pertandingan. Saya minta suporter Makassar berdoa dan mendukung tim PSM agar besok menang," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.