Sukses

Surya Paloh: Anies Baswedan Memikirkan Waktu yang Tepat Umumkan Bacawapres

Surya Paloh menyerahkan sepenuhnya kepada Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024, Anies Baswedan, untuk menentukan waktu yang tepat mengumumkan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres).

Liputan6.com, Medan Surya Paloh menyerahkan sepenuhnya kepada Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024, Anies Baswedan, untuk menentukan waktu yang tepat mengumumkan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres).

Meski Anies melakukannya saat last minute atau menit-menit terakhir, Ketua Umum Partai NasDem itu tetap menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan.

Surya Paloh menyampaikan hal itu kepada wartawan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (7/8/2023).

Dirinya tidak mau ambil pusing, meski ada desakan untuk segera mengumumkan pendamping Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

"Ya, baik-baik saja. Saya menghargai. Mungkin, tingkat pemahaman, strategi, dan saya pikir itu atasnya, wajar sekali, tidak ada permasalahan," kata Surya Paloh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Surya Paloh

Surya Paloh juga menjelaskan kenapa tidak segera diumumkan Bacawapres untuk mendampingi Anies Baswedan. Alasannya, dia memberikan kebebasan kepada mantan Gubernur DKI itu untuk berpikir, siapa sosok yang tepat.

"Pertimbangannya karena pertanyaan itu sendiri. Kenapa tidak dicalonkan sekarang? Bisa saja Anies memikirkan sebuah timing (waktu) yang begitu tepat," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Waktu yang Tepat

Disinggung kapan Anies Baswedan menentukan waktu yang tepat untuk mengumumkan Bacawapres, Surya Paloh kembali menyerahkannya kepada Bacapres yang diusung NasDem tersebut.

"Ya, saya rasa bisa di menit-menit terakhir. Terserah calon Presiden, lah, Anies Baswedan untuk menentukan itu," Surya Paloh menandaskan.

Untuk diketahui, Anies Baswedan diusung Bacapres 2024 dari koalisi Perubahan. Anies diusung oleh Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.