Sukses

Pelaku Pembunuhan Mahasiswa UI Sebut Terinspirasi dari Serial Narcos, Bagaimana Jalan Ceritanya?

Pelaku pembunuhan mahasisw UI baru-baru ini mengungkapkan jika ia terinspirasi dari sebuah serial berjudul 'Narcos'.

Liputan6.com, Bandung - Kabar pembunuhan mahasiswa UI (Universitas Indonesia) saat ini menjadi perhatian masyarakat banyak. Pasalnya, kejahatan tersebut dilakukan oleh kakak tingkatnya sendiri dan mayat disimpan di kolong tempat tidurnya.

Adapun baru-baru ini diketahui pelaku yang bernama Altafasalya Ardnika Basya (23) membunuh adik tingkatnya terinspirasi dari serial Narcos. Tersangka juga diketahui belajar cara membunuh dari YouTube.

“Saya belajar dari film Narcos,” ujar pelaku mengutip dari Liputan6.com.

Pelaku berusia 23 tahun tersebut tega membunuh adik tingkatnya dan bahkan mengaku sempat memberikan kesempatan kepada korban. Pelaku membiarkan korban melawan dirinya dengan tujuan mati bersama.

“Saya memberikan kesempatan kepada korban untuk melawan saya biar hari itu selesai semua di hari yang sama, saya memberikan kesempatan kepada korban untuk membunuh saya juga biar saya tidak ada di sini lagi,” ujarnya.

Altaf diketahui terlilit pinjol untuk menutupi kerugiannya sebesar Rp80 juta yang diduga karena bermain Crypto sejak beberapa bulan lalu. Meskipun, saat ini pelaku sendiri belum mendapatkan teror dari pinjol karena belum memasuki masa tenggat pembayaran.

Mahasiswa UI ini membunuh korban menggunakan pisau lipat dan menusuk korban sebanyak 10 kali. Adapun pelaku telah berteman lama dengan korban dan mengetahui korban mempunyai barang-barang yang lumayan mahal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lantas Apa Itu Serial Narcos?

Serial Narcos adalah serial yang menceritakan tentang kisah gembong kartel narkoba bernama Pablo Escobar. Seperti diketahui, Escobar merupakan kriminal nyata yang menjadi raja kokain di Kolombia.

Sifat Escobar yang dikenal sebagai sosok yang sadis tersebut diduga menjadi inspirasi bagi pelaku dalam membunuh korban. Ia menggunakan pisau lipat dan menusuk korban pada bagian dada sebanyak 10 kali.

Serial ini mempunyai beberapa musim dan tayang secara eksklusif di platform streaming Netflix. Kisahnya diangkat dari kisah nyata dan secara keseluruhan banyak menampilkan cerita kejahatan dan kriminal dunia.

Serial ini dibuat oleh Carlo Bernard, Chris Brancato, dan Doug Miro serta dibintangi oleh aktor-aktor ternama seperti Pedro Pascal, Wagner Moura, dan Boyd Holbrook. Narcos mempunyai genre serial biografi, kriminal, drama, dan thriller.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini