Sukses

Menpora Dito Ariotedjo: Voli Kapolri Cup 2023 Ajang Pencarian Atlet Berbakat

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Ario Bimo Nandito Ariotedjo mengatakan, Voli Kapolri Cup 2023 menjadi ajang seleksi bagi atlet-atlet muda berbakat di Kepolisian untuk dapat mengharumkan nama Indonesia pada kompetisi internasional di masa datang.

Liputan6.com, Medan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Ario Bimo Nandito Ariotedjo mengatakan, Voli Kapolri Cup 2023 menjadi ajang seleksi bagi atlet-atlet muda berbakat di Kepolisian untuk dapat mengharumkan nama Indonesia pada kompetisi internasional di masa datang.

Hal itu dikatakan Menpora Dito Ariotedjo saat menghadiri pembukaan Bola Voli Kapolri Cup 2023 Zona 1, di Gedung Serba Guna Universitas Negeri Medan (Unimed), pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Orang nomor satu di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu juga mendukung turnamen-turnamen olahraga yang diselenggarakan Polri. Sebelumnya, Kejuaraan Judo Kapolri Cup 2023 juga digelar.

"Kejuaraan seperti ini sangat baik. Kemenpora sangat mendukung agar kita bisa berkompetisi di tingkat Asia Tenggara, Asia, maupun internasional nantinya," ungkap Menpora Dito Ariotedjo.

Voli Kapolri Cup 2023 Zona I meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Riau. Kehadiran Menpora Dito Ariotedjo juga melihat kesiapan venue-venue yang akan digunakan saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI dengan tuan rumah bersama, Aceh-Sumut pada 2024 mendatang.

"Kita senang sekali untuk HUT Bhayangkara tahun ini, Polri menggelar berbagai kegiatan olahraga. Semoga ini potensi mencari dan membina para atlet," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertanding Sportif

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, para atlet mampu bertanding secara sportif. Para atlet bertarung secara kompetitif selama 3 hari, 4-6 Agustus 2023.

"Para atlet yang bertarung merupakan anggota Polri dari masing-masing Polda seperti Aceh, Sumut, Sumbar dan Riau," kata Kapolda Sumut.

Agung Setya berharap dari Zona I Voli Kapolri Cup 2023 dihasilkan tim yang kuat untuk berlaga di level nasional mempertemukan para jawara zona.

"Kapolri Cup 2023 sebagai rangkaian HUT Ke-77 Bhayangkara. Untuk Zona I Polda Sumut sebagai tuan rumah. Semoga ini menjadi ajang baik nantinya untuk menemukan atlet voli di wilayah Sumatera Bagian Utara," kata Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

3 dari 3 halaman

Siapkan Atlet untuk PON 2024

Kapolda Sumut Agung Setya menjelaskan, saat ini Polda Sumut sedang menyiapkan atlet untuk PON 2024 dengan tuan rumah Sumut dan Aceh.

"Ini ajang di mana nanti atlet yang sukses di kejuaraan ini akan kita bawa untuk PON 2024 mendatang di Sumut dan Aceh," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini