Sukses

Profil Lizzo, Penyanyi yang Diduga Terjerat Isu Pelecehan Seksual

Lizzo diduga telah melakukan pelecehan seksual dan menciptakan situasi kerja yang buruk.

Liputan6.com, Yogyakarta - Baru-baru ini, nama Lizzo kembali diperbincangkan oleh warganet. Lizzo terjerat hukum atas dugaan kasus pelecehan seksual terhadap tiga mantan penari latarnya, Arianna Davis, Crystal Williams, dan Noelle Rodriguez.

Ketiganya melayangkan gugatan kepada Lizzo ke Pengadilan Tinggi Los Angeles. Lizzo diduga telah melakukan pelecehan seksual dan menciptakan situasi kerja yang buruk.

Mereka juga mengklaim Lizzo telah melakukan sejumlah perlakuan buruk selama dalam ikatan pekerjaan, seperti body shaming dan diskriminasi. Gugatan itu juga mengarah ke pelecehan agama, rasial, gangguan ekonomi, dan lainnya.

Mencuatnya isu ini pun ramai diperbincangkan warganet karena sangat bertentangan dengan nilai-nilai positif yang dipromosikan Lizzo di depan publik. Selama ini, Lizzo dianggap menjadi simbol positivitas tubuh dan penerimaan diri, sehingga menimbulkan perbedaan besar antara citra publik dan perilaku pribadi Lizzo.

Melissa Viviane Jefferson atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Lizzo adalah seorang penyanyi asal Amerika Serikat. Ia juga seorang rapper, penulis lagu, aktris, dan musisi.

Wanita kelahiran 27 April 1988 ini telah meraih banyak kesuksesan melalui perpaduan musik R&B, rap, dan pop. Pada 2013, Lizzo memulai debutnya dengan album 'Lizzobangers'.

Selanjutnya, pada 2015, Lizzo kembali merilis album studio berjudul 'Big Grrrl Small World'. Album ini berisi 12 lagu dengan hits berjudul 'Humanize', Ain't I', dan 'My Skin'.

Lizzo kemudian merilis beberapa album dan lagu setelahnya, seperti 'Coconut Oil' pada 2016, 'Truth Hurts' pada 2017, 'Cuz I Love You' pada 2019, dan 'Special' pada 2022. Dalam album 'Cuz I Love You', Lizzo menggandeng Missy Elliott lewat lagu 'Tempo'.

Single pertama 'Truth Hurts' sempat berada di deretan paling atas tangga lagu Billboard Hot 100. Capaian tersebut mengawali berbagai penghargaan yang didapat Lizzo setelahnya, termasuk Grammy Awards.

Total, Lizzo sudah mengoleksi 4 piala Grammy Awards, di antaranya Best Urban Contemporary Album Grammy Awards 2020 melalui album 'Cuz I Love You', Best Pop Solo Performance Grammy Awards 2020 melalui lagu 'Truth Hurts', dan Best Traditional R&B Performance Grammy Awards 2020 melalui 'Jerome'. Pada 2023, Lizzo kembali menerima Grammy Awards via About Damn Time sebagai Record of the Year.

Selain Grammy Awards, Lizzo juga telah mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi, seperti Guinness World Records 2019 (Truth Hurts) dan Billboard Music Awards 2020. Selain berkecimpung di dunia musik, Lizzo juga melebarkan sayap ke dunia seni peran dengan berperan dalam film Hustlers (2019) dan Ugly Dolls (2019).

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini