Sukses

Simak, Ini Arti Istilah Gaul Cowok Red Flag dan Green Flag

Red flag dan green glag menjadi istilah gaul yang sering digunakan orang-orang khususnya dalam memulai hubungan. Apa artinya?

Liputan6.com, Bandung - Istilah cowok red flag atau green flag di antara para wanita saat ini tidak asing terdengar dan sering sekali dibahas di media sosial. Namun, arti istilah gaul tersebut tidak semua diketahui oleh banyak orang.

Pelabelan tersebut sering digunakan dalam sebuah hubungan seseorang terutama untuk melihat bagaimana kondisi sebuah hubungan. Istilah red flag dan green flag adalah sebuah tanda yang digunakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan atau justru mendekatikanya.

Istilah red flag digunakan untuk melabeli suatu tanda-tanda negatif. Sedangkan, istilah green flag adalah kebalikannya yaitu menunjukan tanda-tanda yang positif.

Untuk lebih jelasnya lagi akan dijelaskan dalam artikel berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Red Flag

Istilah red flag berasal dari bahasa Inggris yang berarti "bendera merah". Istilah ini biasanya digunakan untuk menggambarkan tanda-tanda negatif.

Melansir Collins Dictionary, istilah red flag juga digunakan untuk memberikan tanda adanya kondisi berbahaya. Istilah ini digunakan untuk menjadi tanda jika sesuatu mencurigakan atau berbahaya sehingga kita dapat berhenti sebelum melangkah maju pada sesuatu.

Adapun dalam hubungan, istilah red flag digunakan untuk memperlihatkan adanya tanda-tanda negatif yang membantu kita untuk berhenti agar tidak melanjutkan hubungan tersebut.

Istilah ini dalam seseorang misalnya terhadap lelaki berarti menandakan bahwa laki-laki tersebut mempunyai sifat-sifat atau perilaku yang negatif. Sehingga para wanita harus bisa berhenti mendekati laki-laki tersebut demi dirinya.

Begitupun sebaliknya jika laki-laki melihat adanya tanda-tanda negatif pada perempuan yang akan ia dekati, maka saat itu juga ada baiknya hubungan itu tidak dilanjutkan. Hal ini dilakukan agar hubungan keduanya berada pada hubungan yang sehat dan menjauhi hal-hal yang bisa menyakiti diri.

 

3 dari 3 halaman

Green Flag

Sebaliknya, istilah green flag berasal dari bahasa Inggris yang berarti "bendera hijau". Hal ini menandakan bahwa adanya tanda-tanda positif yang aman untuk seseorang.

Sehingga, jika seseorang mempunyai tanda-tanda green flag maka ia adalah seseorang yang positif dan aman untuk didekati.

Singkatnya, istilah "red flag" dan "green Flag" digambarkan seperti lampu lalu lintas di mana warna hijau menandakan kendaraan bisa melanjutkan perjalanannya dan lampu merah menandakan kendaraan itu harus berhenti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.