Sukses

Rumah di Bandung Terbakar Akibat HP Charger Korsleting, Tidak Ada Korban Jiwa

Satu rumah di Bandung alami kebakaran diduga akibat dari ledakan yang berasal dari charger handphone.

Liputan6.com, Bandung - Kebakaran rumah terjadi di Sekelimus Barat, Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung pada Selasa (25/7/2023). Diduga peristiwa tersebut terjadi di tengah-tengah pemukiman padat penduduk.

Kabar kebakaran tersebut diketahui dari cuitan di Twitter pada waktu pagi hari sekitar pukul 09.15. Petugas pemadam kebakaran diketahui langsung menuju lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Telah terjadi kebakaran Rumah Di Jln. Sekelimus Barat, Kel. Batununggal, Kec. Bandung Kidul (patokan belakang infomedia), Selasa, 25 Juli 2023 Jam 9:15 WIB Pagi ini Petugas Sedang Menuju Lokasi Semoga Cepat Teratasi,” tulis akun @Asepr_cgd.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung M Yusuf mengungkapkan jika kebakaran terjadi sekitar pukul 09.45 WIB. Pihaknya masih menginventarisasi rumah-rumah lain yang terdampak kebakaran tersebut.

“Kita terima laporan pukul 09.03 WIB dari masyarakat bahwa terjadi kebakaran di Sekelimus, satu rumah, kita masih menginventarisir rumah mana saja yang terdampak,” ujar Asep kepada wartawan.

Asep menyebut tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Adapun pihak pemadam kebakaran mengerahkan lima mobil untuk memadamkan api.

Selain itu, pihak Diskar PB Kota Bandung telah melakukan pendinginan di rumah lokasi kebakaran tersebut. Sementara penyebab kebakaran masih belum diketahui masih  menunggu hasil investigasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awal Api Muncul

Insiden kebakaran tersebut diduga terjadi karena adanya ledakan dari chargeran handphone pemilik rumah. Pemilik rumah, Lina mengatakan jika api muncul dari kamar atas yang diketahui tengah mengisi baterai handphone-nya.

“Api muncul dari atas, dari kamar kakak, lagi ngecas HP,” kata Lina.

Lina menjelaskan, api membesar sangat cepat dan pemilik rumah sempat melakukan pemadaman menggunakan alat seadanya. Karena api terus membesar ia dan anggota keluarganya langsung berlari menyelamatkan diri.

“Saya baru keluar toilet, pas lihat api udah besar, sempat disemprot air tapi membesar,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.