Sukses

Diduga Keracunan, Puluhan Tamu Undangan Pernikahan di Gowa Dilarikan ke Rumah Sakit

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki penyebab keracunan makanan tersebut.

Liputan6.com, Gowa - Keracunan massal terjadi dalam sebuah pesta perkawinan yang berlangsung di Gedung Adi Jaya, Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Selasa (18/7/2023). Puluhan tamu undangan pun jadi korban dan langsung dilarikan ke rumah sakit. 

"Iya betul ada tadi siang keracunan di gedung kami," kata Pengelola Gedung Adi Jaya, Rifai Ramli kepada Liputan6.com, Selasa (18/7/2023). 

Rifai menegaskan bahwa pihak keluarga pengantin hanya menyewa gedung yang dikelolanya untuk menggelar resepsi pernikahan. Makanan yang diduga menjadi penyebab para tamu undangan pun dibawa sendiri oleh pihak keluarga kedua mempelai. 

"Mereka cuma sewa gedung saja. Biasanya kan memang sepaket sama catering. Tapi acara yang tadi siang tidak dengan catering," ucapnya. 

Berdasarkan informasi yang diterima, sedikitnya 24 orang tamu undangan menjadi korban keracunan makanan dalam acara resepsi pernikahan tersebut. Para korban umumnya mengalami gejala sakit perut, sakit kepala, sakit ulu ati hingga muntah dan diare. 

Para korban pun didominasi oleh pegawai Pemerintah Kabupaten Gowa. Para korban saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Syech Yusuf Gowa. 

Pihak-pihak terkait seperti Dinas Kesehatan Pemkab Gowa dan kepolisian pun turun tangan untuk menyelidiki insiden keracunan makanan massal yang membuat heboh tersebut. 

"Sementara kami selidiki penyebabnya," kata Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Bahtiar saat dikonfirmasi terpisah. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini