Sukses

Termasuk Mempelai Wanita, 22 Warga Takalar Keracunan Makanan saat Hadiri Resepsi Pernikahan

Sedikitnya 22 tamu undangan termasuk mempelai wanita mengalami keracunan makanan.

Liputan6.com, Takalar - Sedikitnya 22 warga Desa Bontomarannu, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan mengalami keracunan makanan pada Minggu (2/7/2023). Keracunan makanan itu terjadi saat mereka menghadiri resepsi pernikahan yang digelar oleh warga setempat. 

Kasat Reskrim Polres Takalar, Iptu Asnawi membenarkan ihwal insiden tersebut. Dia menjelaskan bahwa saat seluruh korban langsung dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama. 

"Iya benar, telah terjadi keracunan massal di pesta pernikahan," kata Asnawi, Senin (3/7/2023). 

Tak hanya tamu undangan yang hadir, mempelai wanita juga turut menjadi korban keracunan makanan dalam insiden tersebut. Menurut Asnawi, para korban umumnya menderita pusing, mual hingga muntah. 

"Korban awalnya pusing dan mual setelah menyantap makanan. Mereka pun dirawat di dua Puskesmas daerah Takalar," ungkap dia.

Asnawi menegaskan bahwa pihaknya kini tengah menyelidiki ihwal insiden keracunan massal tersebut. Dia mengaku penyidik reserse kriminal Polres Takalar telam mengambil sampel seluruh makanan dan minuman yang dihidangkan dalam resepsi pernikahan tersebut. 

"Kami juga telah berkoordinasi dengan tim kesehatan untuk mengecek sampel dari makanan dan minuman yang kami disita," tandasnya.

Selain mengambil sampel makanan, lanjutnya, pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi. Langkah itu diambil untuk mengungkap penyebab keracunan massal tersebut. 

"Nanti kalau sudah ada hasilnya kita akan umumkan," Asnawi memungkasi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.