Sukses

Jadi Sorotan, Sananta Pilih Fokus Bersaing dengan Striker Asing di Liga 1

Meski tampil apik di dua laga uji coba melawan Jeonbuk Hyundai dan Persebaya Surabaya, Ramadhan Sananta striker lokal milik Persis Solo justru masih menjadi sorotan.

Liputan6.com, Solo - Ramadhan Sananta nomor punggung 99 striker lokal milik Persis Solo itu tampil apik saat meladeni, Barito Putera, Jeonbuk dan Persebaya Surabaya di mana ia juga mencetak total tiga gol. Seperti diketahui Laskar Sambernyawa baru-baru ini telah menjalani tiga kali ujicoba melawan Barito Putera, Jeonbuk Hyundai Motors serta Persebaya Surabaya.

Kendati bermain apik, Sananta masih mendapatkan kritikan, bahkan terkait cibiran penurunan performa di media sosial terkait permainannya.

Menanggapi hal tersebut, Sananta mengaku tidak menjadikan itu beban, ia memilih fokus bersaing dengan para pemain asing kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 mendatang. 

Menurutnya, komentar dan kritikan itu menjadi masukan untuk dirinya sebagai pemain muda yang masih membutuhkan banyak pengalaman. Terlebih dirinya adalah seorang striker lokal yang akan bersaing dengan striker asing yang kualitasnya sangat mumpuni.

"Saya tidak menjadikan masalah jika ada komentar tentang saya. Tetapi, saya sampai saat ini akan terus bekerja keras karena saya pemain muda," kata Sananta di Solo, Senin (26/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan Striker Asing

Sananta menjelakan, dirinya tentunya mendapatkan tuntutan dari semua pihak karena dirinya adalah seorang juru gedor di lini depan Persis Solo.

Dirinya mengaku menuju proses untuk menampilkan versi terbaiknya bisa dilihat dalam kompetisi musim depan.

"Saya banyak tuntutan, apalagi saya seorang striker yang bersaing dengan pemain asing. Saya step by step di setiap pertandingan akan menunjukkan yang terbaik. Fokus saya di Liga 1 nanti," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.