Sukses

Jalan-Jalan dan Bermalam di Kebun Teh Tambi, Agrowisata di Wonosobo

Daya tarik lain yang ada di Kebun Teh Tambi adalah adanya jembatan kayu yang cukup panjang.

Liputan6.com, Wonosobo - Kebun Teh Tambi berlokasi di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Dari namanya saja sudah bisa dipastikan destinasi wisata ini menawarkan suasana yang asri dan sejuk.

Kebun teh ini sangat cocok dikunjungi untuk healing atau sekadar menenangkan pikiran dari rutinitas harian. Destinasi wisata dengan konsep agrowisata ini menjadi salah satu destinasi favorit di Wonosobo maupun Dieng.

Suasana sejuk yang ditawarkan semakin jelas terasa karena lokasinya yang berada di lereng Gunung Sindoro. Pengunjung bisa mengambil foto di berbagai spot foto dengan latar belakang alam yang menawan.

Selain itu, wisatawan agrowisata Wonosobo ini juga bisa menikmati suasana sambil ditemani secangkir kopi yang dijual di warung-warung sekitar. Tak hanya itu, kebun teh ini juga menyediakan banyak lokasi menarik untuk menikmati suasana asri, seperti gazebo, coffee shop, menara pandang, aneka wahana pemainan, hingga camping ground.

Melalui menara pandang, pengunjung bisa melihat kawasan permadani hijau yang menyejukkan mata. Jika cuaca sedang cerah, pengunjung juga bisa melihat keindahan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Menariknya lagi, saat berkunjung ke tempat wisata Wonosobo ini pada pagi hari akan tampak para petani teh yang sedang memetik daun teh.

Daya tarik lain yang ada di Kebun Teh Tambi adalah adanya jembatan kayu yang cukup panjang. Jembatan yang berada di tengah kebun teh ini merupakan akses berkeliling untuk para pengunjung yang ingin melihat Kebun Teh Tambi lebih jelas.

Bagi para pengunjung yang ingin menginap, terdapat camping area di Kebun Teh Tambi. Selain menginap dengan cara berkemah, pengunjung juga bisa menyewa beberapa penginapan atau vila yang ada di sekitar kawasan Desa Tambi, Wonosobo.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.