Sukses

7 Orang di Disdukcapil Lampung Utara Kena OTT Polisi, Terkait Apa?

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) di Disdukcapil Lampung Utara.

 

Liputan6.com, Lampung - Video yang menunjukkan sejumlah orang ditangkap dan digiring ke masuk ke mobil di Disdukcapil Lampung Utara viral di media sosial. Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengatakan bahwa peristiwa tersebut adalah operasi tangkap tangan (OTT). 

"Ya, Senin malam ada operasi tangkap tangan di Disdukcapil Lampung Utara," kata Kapolda Helmy Santika di Lampung Selatan, Lampung, Selasa (13/6/2023). 

Helmy mengatakan, setidaknya ada 7 orang yang ditangkap dalam operasi tersebut.

"Saat ini sedang dalam pendalaman oleh Unit Tipikor Satreskrim Polres Lampung Utara," katanya.

Helmy membenarkan OTT tersebut terkait pengurusan KTP. Tim mendapat informasi ada pungutan liar sejak beberapa tahun terakhir dan membuat masyarakat resah.

"Saat ini sedang di dalami semuanya," katanya.

Sebelumnya, tersebar video viral yang menunjukkan adanya kegiatan pihak kepolisian yang menggiring sejumlah orang masuk ke dalam mobil yang diduga berlokasi di Disdukcapil Kabupaten Lampung Utara.

Informasi yang dihimpun hingga kini, orang-orang yang diamankan oleh pihak kepolisian Polres Lampung Utara masih menjalankan pemeriksaan di Mapolres Lampung Utara.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini