Sukses

5 Hari Hilang di Sungai, Mahasiswa Politeknik Caltex Riau Ditemukan Meninggal Dunia

Mahasiswa Politeknik Caltex Riau, Chandra Ari Kusuma, yang tenggelam di kawasan wisata Pulau Cinta, Sungai Kampar, Kabupaten Kampar, ditemukan meninggal dunia.

Liputan6.com, Pekanbaru - Mahasiswa Politeknik Caltex Riau, Chandra Ari Kusuma, yang tenggelam di kawasan wisata Pulau Cinta, Sungai Kampar, Kabupaten Kampar, ditemukan meninggal dunia. Pemuda 19 tahun itu ditemukan setelah dicari selama lima hari.

Penemuan mahasiswa tenggelam ini dilakukan tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekanbaru, TNI, Polri, masyarakat sekitar dan Basarnas.

Personel BPBD Pekanbaru yang turun ke lokasi mencari korban, Yogi Esmemet menjelaskan, mahasiswa Politeknik Caltex Riau itu ditemukan pada Rabu petang, 7 Juni 2023.

"Penemuan sekitar pukul 17.15 WIB," kata Yogi, Rabu malam.

Yogi menjelaskan, korban ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi korban tenggelam. Saat ditemukan, korban dalam kondisi mengapung.

"Petugas gabungan langsung membawa ke tepi dengan pelan, lalu dimasukkan dalam kantong mayat," ujar Yogi.

Korban Chandra sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau. "Selanjutnya akan di proses dengan pihak kepolisian dan pihak kesehatan," kata Yogi.

Yogi menjelaskan, dengan ditemukan korban, maka operasi pencarian korban tenggelam ditutup.

Sebelumnya, Chandra Ari Kusuma Mahasiswa PCR, tenggelam di Sungai Kampar, tepatnya di kawasan wisata Pulau Cinta, Kabupaten Kampar, Riau, pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Korban merupakan mahasiswa semester dua Teknik Listrik. Korban ke lokasi mengikuti perkemahan dan outbound.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini