Sukses

2 Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Labuan Bajo, Nuansa Alam Manjakan Mata

Labuan Bajo dan keindahannya memang saat ini menjadi incaran para wistawan untuk berlibur, pesona alam yang sangat indah membuat khalayak penasaran untuk berkunjung ke Labuan Bajo.

Liputan6.com, Labuan Bajo - Sudah bukan menjadi sebuah rahasia lagi "Labuan Bajo" kota yang dijuluki dengan kota seribu sunset, seakan mengusikmu untuk segera membooking tiket dan hotel, serta menghabiskan waktu liburan di sana. Tentunya membayangkan keindahan dari kota ini akan terlintas dalam benak kita pesona alam yang menawan, dan pulau-pulau kecil dengan hamparan pasir putih di pesisir pantai.

Kawasan TNK (Pulau Komodo), yang terkenal dengan hewan Reptil Buaya Darat (Komodo), menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak pernah sepih pengunjung. Selain terdapat hewan langka dan dinyatakan sebagai World Herutage Site dan Man and Biosphere Reserve oleh Unesco tahun 1986, Kawasan TNK ini juga terdapat dua pulau utama lainnya, yakni Pulau Rica dan Padar.

Seakan tidak berpikir panjang seberapa dalam kantong anda akan terkuras untuk menggambarkan situasi saat ini di daerah yang dikenal sebagai daerah wisata premium ini. Ini bisa dibuktikan dengan kian hari banyak pelancong, Wisman dan Wisnu yang berkunjung.

Selain Pulau Komodo masih terdapat beberapa tempat destinasi wisata yang tidak terlalu menguras kocek, dan tentunya memiliki daya tarik pesona alam yang akan memanjakan mata. Penasaran? Simak yuk rangkuman berikut ini.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Destinasi Wisata di Labuan Bajo

1. Gua Rangko

Gua rangko menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat sedang berlibur atau hendak berlibur ke Labuan Bajo. Kamu akan dimanjakan dengan nuansa alam yang sungguh menakjubkan yaitu kolam renang air asin yang berada didalam gua, unik bukan ? kamu juga bisa berenang sambil menikmati keindahan alam dan udara super sejuk ditempat ini.

Nama gua rangko sendiri berasal dari nama desa dimana destinasi wisata ini berada,  jarak gua rangko dari pusat kota Labuan Bajo sekitar 15 km. Setelah sampai ke desa rangko kamu wajib menyewa kapal - kapal nelayan yang ada  disana untuk sampai ke tujuan utama, selain itu kamu juga perlu perlu berjalan kaki dalam jangka waktu 20 menit untuk sampai ke tujuan akhir, jangan ragu sepanjang perjalanan tentunya panorama alam yang indah akan menjadi sahabat jalan kamu loh.

Tarif yang dibutuhkan untuk masuk ke tempat ini sangat ramah kantong, bagi wisatawan lokal hanya perlu mengeluarkan biaya 20.000, sedangkan bagi wisatawan mancanegara sebesar 50.000.

 2. Pantai Pasir Panjang Golo Mori

Golo Mori merupakan salah satu desa yang ada di Labuan Bajo, pemandangan dan suasana desa yang sangat asri bisa kamu temukan disini. Golo Mori sontak banyak dikenal oleh masyarakat sejak adanya event KTT Asean yang ke - 42. Sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan dengan pemandangan bukit - bukit dan lautan yang sangat asri. Nama Golo Mori itu sendiri diadopsi dari Bahasa local yang artinya Bukit Tuhan. Disebut demikian, karena di atas ujung sebuah bukit, terdapat sebuah  batu yang menyerupai tangan yang sedang bersujud berdoa.

Salah satu destinasi wisata yang menjadi tujuan para wisatawan didesa Golo Mori adalah pantai pasir panjang, pantai ini sangat cocok untuk liburan keluarga, nuansa pasir putih dan pemandangan bukit memiliki daya tarik tersendiri.

Kamu juga tak perlu khawatir saat ini kamu bisa menikmati keindahan pantai pasir panjang dengan ditemani seduhan makanan para pedagang yang ada disana, dan yang lebih menariknya kamu tak perlu mengeluarkan biaya untuk bisa masuk ke pantai pasir panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.