Sukses

Bahagianya Warga Minahasa Saat Rumahnya Direnovasi Personel Kodim 1309 Manado

Liputan6.com, Minahasa - Kodim 1309/Manado menggelar Serbuan Teritorial dengan merenovasi tiga rumah warga, serta dua rumah ibadah di Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulut. Ekspresi bahagian terpancar dari warga yang rumahnya direnovasi oleh prajurit TNI.

Anice Theresia Koraag, warga Desa Pineleng Dua, Kecamatan Pineleng, tak dapat menyembunyikan rasa gembira karena rumah miliknya menjadi salah satu target renovasi.

Saat dikunjungi oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono dan Dandim 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, Jumat (2/6/2023), Anice menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Impian saya untuk memiliki rumah yang layak huni sudah terwujud berkat bantuan anggota TNI yang melakukan renovasi,” ujar Anice.

Pekerjaan renovasi yang dilakukan oleh prajurit TNI di rumah Anice sudah masuk tahap pemasangan plafon, plester dan aci dinding. Diperkirakan dalam beberapa waktu ke depan, rumah itu telah rampung direnovasi.

“Terima kasih bapak bapak TNI yang sudah merehab rumah kami sehingga layak untuk ditinggali nantinya,” ujar Anice.

Serbuan Teritoral merupakan program Korem 131/Santiago yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1309/Manado. Untuk tahun ini menyasar rumah warga dan rumah ibadah di Kecamatan Pinelenhg, Kabupaten Minahasa.

Selain rumah milik Anice, ada juga rumah milik Mochtar Sanusi di Desa Pineleng Satu, dan Usman Suaini di Desa Pineleng Satu Timur.

Sedangkan dua rumah ibadah yang juga menjadi target renovasi adalah Masjid Al-Mustaqim Desa Pineleng Dua Indah, dan Gereja GMIM Kalvari Desa Pineleng Dua Indah.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Dandim untyuk Warga

Himawan Teddy Laksono juga menyampaikan terima kasih pada Danrem 131/Santiago yang sudah meninjau proses rehab 5 sasaran Serbuan Teritorial yang dikerjakan oleh Kodim 1309/Manado.

”Tentunya ini menjadi penyemangat dan motivasi bagi anggota untuk melaksanakan program kegiatan Serbuan Teritorial, termasuk program renovasi rumah dengan sebaik-baiknya," ungkap Himawan Teddy Laksono.

Sedangkan kepada warga, Letkol HTL, sapaan akrab Dandim 1309/Manado ini menyatakan, apa yang dilakukan melalui program Serbuan Teritorial adalah bentuk kepedulian dan peran serta satuan jajaran TNI khususnya di wilayah Korem 131/Santiago.

“Ini bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, semoga bisa membantu warga agar tinggal di rumah layak huni,” ujarnya.

Diketahui, program Serbuan Teritoral itu diluncurkan pada Senin 22 Mei 2023 silam, dan hingga kini masih dalam tahap pengerjaan oleh prajurit TNI.

Dalam tinjauan itu, Danrem 131/Santiago didampingi Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Kav Danny Hermawan, Dandim 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, Kaur Komsos Ster Kodim 1309/Manado Lettu Inf Hariwiyono.

Juga ada Plh Danramil 1309-04/PTM Pelda Joni Ari Tingkae, Bati Karbak Sterdim 1309/Manado Peltu Dedi dan Babinsa Pineleng Sertu Haryono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.